KUANSINGRIAU

Tanggap Darurat Bencana Banjir Kapolres Kuansing Salurkan Bantuan dan Minta Jajaran Siaga

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Kapolres Kuansing, AKBP. Henky Poerwanto SIk MM, mengintruksikan jajarannya untuk siaga membantu warga, terkait bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Kuansing sejak beberapa hari terakhir.

Selain melakukan aksi tanggap darurat banjir, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIk MM juga menyalurkan bantuan, berupa sembako dan makanan cepat saji kepada warga terdampak banjir di kecamatan Benai, Kuantan Hilir Seberang, Pangean dan Kuantan Mudik, sejak Selasa kemarin,” jelas Kapolres Kuansing melalui Kasat Intel, IPTU. Dr. Raja Kosmos Pamulias, SH MH Rabu (11/12/2019) di Teluk Kuantan.

Dijelaskan Raja Kosmos, berdasarkan analisa intelijen bahwa debit air sungai Kuantan terus merangsak naik, sehingga terdapat beberapa wilayah di Kuansing bakal terdampak banjir. Untuk itu, sesuai perintah Kapolres pihak Kepolisian Polres Kuansing akan melakukan pengamanan harta benda, apabila ada masyarakat yang mengungsi.

Selanjutnya memberikan bantuan ke lokasi pengungsian, membantu air bersih, peralatan keselamatan dan bantuan kesehatan,”tegas Raja Kosmos.

Sejauh ini, Personil Polres Kuansing dan Polsek yang ada tengah berjibaku menyalurkan bantuan, dan membantu warga dalam berbagai kesempatan,” imbuhnya.

Terakhir dijelaskan, tiap polsek diminta melakukan pemantauan terkait kondisi debit air sungai Kuantan, dan menyampaikan laporan dengan cepat,” tutupnya. (*)

Laporan   : Roder
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: