NATUNA

Tutup Diklat Pencari Kerja Bahasa Inggris, Asisten II Pemkab Natuna Harapkan Peserta Diklat Dapat Menjadi Pemandu Wisata Handal

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Asisten II bagian Ekonomi pembangunan Pemkab Kabupaten Natuna, Tasrif, S.Sos secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Bagi pencari kerja Bahasa Inggris pemandu Wisata (Tour Guide), di aula Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Natuna, pada Senin (02/12/2019) pagi.

Dalam sambutannya, tasrif menyebutkan bahwa kabupaten Natuna dianugrahi potensi daerah yang sangat melimpah, mulai dari sektor kelautan dan perikanan, migas, pariwisata dan lainnya.

Dalam mengelola potensi ini tentunya bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan sumber daya yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan.

” Berbagai langkah sudah diambil pemerintah daerah dalam mengoptimalkan salah satu sektor unggulan daerah, seperti pada sektor pariwisata. Dan hasilnya Natuna ditetapkan sebagai salah satu Geoprak Nasional” ucap Tasrif.

Pendidikan dan pelatihan yang telah diselenggarakan kali ini difokuskan pada penguasaan bahasa Inggris, yang nanti nya diperuntukkan bagi mempersiapkan SDM yang miliki minat untuk berperan sebagai pemandu wisata.

” Jadi peserta yang sudah ikut kegiatan Diklat ini benar-benar dipersiapkan untuk menjadi ujung tombak penggerak sektor pariwisata” tandasnya.

Oleh sebab itu tasrif berharap melalui pelatihan tersebut kiranya para peserta Diklat dapat menjadi pemandu wisata yang handal.

“Harapannya, semoga seluruh peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa memberikan yang terbaik untuk Natuna, manjadi pemandu wisata yang benar-benar bisa dihandalkan, sehingga mampu memberikan pengaruh positif pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan” tutup tasrif.

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: