BINTANKARIMUNKEPRITANJUNG PINANG

Antusiasme Siswa SMA-MA-SMK Tanjungbalai Karimun Ikuti Sosialisasi

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – HMTBK Mahasiswa Tanjungbalai Karimun Kota Tanjungpinang-Bintan (HMTBK) mensosialisasikan kampus PTN-PTS di Tanjungpinang-Bintan kepada sekolah-sekolah SMA-MA- SMK di Tanjungbalai Karimun khususnya siswa kelas XII, dengan tujuan agar siswa/i memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan di kampus Tanjungpinang-Bintan.

Dari tahun ke tahun, sosialisasi kampus PTN-PTS ini dilakukan oleh HMTBK kepada siswa/i kelas XII, dimulai tanggal 8-17/01/2020 HMTBK kembali berkesempatan untuk mensosialisasikan kampus yang ada di Tanjungpinang-Bintan. Kehadiran HMTBK diterima baik disetiap sekolah, bahkan ada pihak sekolah mengatakan bahwa kegiatan yang HMTBK lakukan ini sangat positif, selain masih ingat dengan kampung halaman, HMTBK juga peduli terhadap adik-adik SMA yang akan melanjutkan pendidikan usai lulus dari bangku SMA.

(HMTBK) mensosialisasikan kampus PTN-PTS di Tanjungpinang-Bintan kepada sekolah-sekolah SMA-MA- SMK di Tanjungbalai Karimun khususnya siswa kelas XII.

Dalam sosialisasi ini, HMTBK memberikan informasi sedetail mungkin soal kampus perguruan tinggi negeri (PTN) sebanyak 3 universitas yaitu (UMRAH, POLTEKES DAN STAN) maupun kampus perguruan tinggi swasta (PTS) sebanyak 6 universitas (STISIPOL, STAI MU, AKBID, STIE, STIKES DAN STTI) diseluruh Tanjungpinang-Bintan baik tentang sejarah singkat, jalur masuk, biaya pendidikan, profil lulusan, hingga prospek kerja lulusan dari berbagai program studi.

“Alhamdulilah telah terlaksana kegiatan sosialisasi ke seluruh SMA sederajat di Tanjungbalai Karimun dalam rangka pengenalan perguruan tinggi PTN-PTS yang ada di Kota Tanjungpinang- Bintan, tujuan dari di adakannya sosialisasi ini yaitu untuk memberikan informasi kepada siswa dan siswi tentang dunia perkuliahan, dan banyak info yang di berikan mulai dari informasi jalur masuk perguruan tinggi, prodi pilihan sampai informasi beasiswa, yang mana kegiatan ini, MA Yaspika Karimun menjadi sekolah pertama yang kami sambangi pada tanggal 08 januari 2020, dan sekolah terakhir yang kami datangi yaitu SMKN 2 Karimun pada tanggal 17 januari 2020 total sekolah yang telah kami datangi ada 10 sekolah.,” Ucapnya

MA Yaspika Karimun menjadi sekolah pertama yang kami sambangi pada tanggal 08 januari 2020, dan sekolah terakhir yang kami datangi yaitu SMKN 2 Karimun pada tanggal 17 januari 2020 total sekolah yang telah kami datangi ada 10 sekolah.

Harapan saya selaku ketua HMTBK, dengan telah di laksanakan kegiatan sosisalisasi kesekolah-sekolah, dapat menjadi pemicu semangat adik-adik untuk melanjutkan pendidikan nya, agar kedepannya Kabupaten Karimun memiliki SDM yang unggul, untuk membangun daerahnyanya, hingga tercapainya cita- cita kabupaten karimun yang maju” (Ujar Ketua HMTBK Muhammad Alfiqhri).

Sebagai informasi, dari tahun ke tahun SMA se-Tanjungbalai secara rutin menggelar sosialisasi masuk perguruan tinggi dengan mengundang narasumber dari berbagai kampus di Indonesia, baik perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Selain

HMTBK terhitung dari akhir Desember sampai pertengahan Januari, narasumber dari bebagai kampus kenamaan juga datang memberikan informasi Perguruan Tinggi. (*)

Penulis   : Nurul Hati/RED
Editor     : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: