KARIMUNKEPRIKUNDUR

Bekas Kolong Timah Di Sulap Menjadi Tempat Wisata Air

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Bekas kolong timah di Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat di sulap menjadi tempat objek wisata air.

Di sulapnya bekas kolong galian timah tersebut menjadi tempat objek wisata hasil dari kerja sama PT. Timah unit Kundur, dengan pemerintah Desa Gemuruh dan masyarakat Desa.

Pendapat masyarakat yang dapat di himpun oleh karimuntoday.com dilapangan baru-baru ini Selasa 7/1/2020.

Di benahinya bekas kolong galian timah tersebut menjadi tempat wisata, merupakan bentuk kepedulian PT.Timah unit Kundur selaku pemegang izin usaha pertambangan (IUP) di Pulau Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Yudiman pengelola, yang di jumpai dilokasi objek wisata air Desa Gemuruh Selasa 7/1/2020 menuturkan pada karimuntoday.com.

Menurut Yudiman,” luas lahan yang di kelola sementara ini lebih kurang 21 hektar dari 40 lebih hektar yang sudah mendapat izin dari Kementerian Kehutanan.

Di katakan Yudiman,” ini baru tahap permulaan, selain bekas kolong galian, kita juga akan membersihkan lahan untuk membangun berbagai macam sarana yang lain agar objek wisata ini lebih menarik minat wisata lokal dan juga wisatawan dari luar.

Dirinya juga sangat berterima kasih dengan PT.Timah unit Kundur yang telah membantu dana untuk tahap awal sebesar 60 juta rupiah sehingga kegiatan objek wisata air ini bisa mulai berjalan.

Selain PT.Timah, Yudiman juga sangat berterima kasih terhadap dukungan Kepala desa dan jajarannya dalam hal kegiatan pengembangan objek wisata air di Desa Gemuruh yang dulunya di sebut-sebut sebagai kolam bebek tutur Yudiman pada karimuntoday.com Selasa 7/1/2020.

Terpisah Azman, ketua RW.06 Desa Gemuruh yang dijumpai karimuntoday.com Selasa 7/1/2020, untuk diminta pendapatnya terkait objek wisatab air (Kolam bebk red).

Menurut Azman RW.06, dengan di sulapnya kolong bekas galian timah tersebut menjadi tempat wisata sudah jelas akan menjadi sebuah ikon tersendiri bagi Desa Gemuruh.

Dengan demikian Selaku RW saya sangat-sangat berterimakasih dengan pihak PT.Timah dan juga pihak Desa Gemuruh.

Semoga dengan adanya tempat wisata ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak kami sepaling tidak kalau tempat wisata ini ramai di kunjungi, nantinya masyarakat kampung dapat juga menumpang menimba rizki tutur Azman singkat.

Budi petugas Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Timah unit Kundur yang di hubungi via selulernya Kamis 9/1/2020 untuk diminta pendapatnya oleh karimuntoday.com.

Menurut Budi,” PT.Timah unit Kundur telah memberikan bantuan dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebesar 60 juta rupiah, namun bantuan tersebut berbentuk barang sebagai sarana, seperti sepeda bebek air.

Semoga apa yang telah diberikan untuk objek wisata yang dikelola oleh masyarakat tersebut bisa bermanpaat,” tutur Budi mengamini, pada karimuntoday.com.

Laporan : Majid
Editor     : Lukman Hakim
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: