ANAMBASKEPRI

Bupati Anambas Sambangi Tol Laut Perdana Sandar di Pelabuhan Berhala Letung

KARIMUNTODAY.COM, ANAMBAS –  Pelabuhan Berhala Kecamatan Jemaja di singgahi kapal tol laut kapal dengan botot, GT 3040 bernomor lambung kapal,0031/SGP 2018,pst No 9701/L dan IMO 9474979 itu dinakhodai Heri sasongko.untuk perdana sandar di pelabuhan berhala letung kecamatan Jemaja. Minggu (26/1/2020).

Pihak kecamatan Jemaja mengelar do’a selamat dan tepung tawar yang di adakan di pelabuhan berhala letung.

Hadirnya kapal tol laut itu memang sudah lama di tunggu-tunggu oleh masyarakat jemaja,Jemaja timur dan Jemaja barat.

Bupati kepulauan Anambas Abdul Haris SH beserta rombongan dari kabupaten kepulauan Anambas menghadiri Acara tersebut ikut dalam rombongan, di antara nya.angota dewan perwakilan rakyat daerah DPRD kepulauan Anambas,H.Nur Adnan Nala, Sekretaris daerah sekda kabupaten kepulauan Anambas, Sahtiar SH.MM.beberapa pempinan opd terkait.dan tokoh masyarakat jemaja.

Bupati kepulauan Anambas Abdul Haris SH,dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan itu menyambut baik dengan singgahnya kapal tol laut di  pelabuhan berhala letung kecamatan Jemaja.

Kami dari Pemda anambas,tentunya merasa syukur yang mendalam dan menyambut baik dengan singgahnya kapal tol laut di pelabuhan berhala letung ini.

Bupati kepulauan Anambas Abdul Haris SH beserta rombongan tengah di acara do’a selamat dan tepung tawar yang di adakan di pelabuhan berhala letung.

Tentunya akan sangat memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat kecamatan Jemaja,Jemaja timur dan Jemaja barat,”  ungkap bupati Abdul Haris SH.

Bupati kepulauan Anambas Abdul Haris SH berharap  Kapal tol laut tersebut dapat memenuhi kebutuhan logistik bagi masyarakat di pulau jemaja tersedia dengan baik

Dengan adanya kapal tol laut Abdul Haris SH Bupati kepulauan Anambas kemudian menghimbau kepada masyarakat kecamatan Jemaja.untuk bersama-sama  memanfaatkan dan menjaga kapal tol laut di tiga pulau besar yang ada di anambas.

Abdul Haris SH menyarankan kepada camat dan kades untuk memperdaya kan hasil bumi yang ada di pulau Jemaja agar di distribusiakn ke luar daerah seperti kopra.cengkeh.kelapa.dan karet.

Hasil-hasil pertanian dan perkebunan kopra,cengkeh,kelapa,dan karet. Dan lain-lainnya harus di perdayakan dan di distribusikan untuk menambah pemasukan masyarakat jemaja,” Pinta Bupati  (*)

Laporan  : Pendi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: