KUANSINGPILKADA 2020RIAU

Bupati Kuansing Masih Bungkam Terkait Siapa Pasanganya Pilkada 2020

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Perhelatan Pilkada di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau tinggal beberapa bulan lagi tahapanya sudah dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu, namun, bupati kuansing, petahana masih bungkam kepada media siapa yang bakal menjadi pendampingnya.

Hal tersebut terungkap ketika media ini melakukan konfirmasi kepada bupati kuansing, Sabtu (18/1/2020), Via Hp selularnya, masih enggan menjawab siapa bakal yang dipilihnya untuk berpasangan pada perhelatan pilkada tahun 2020 akan datang.

“ Maap saya lagi nonton pertandingan bola voly, nanti saya hubungi kembali,” ucapnya singkat.

Jelang beberapa jam kemudian, media ini kembali melakukan konfirmasi kepada bupati kuansing untuk mempertanyakan siapa bakal pendampingnya, terdengar nada aktif, namun, sayangnya bupati tidak merespon panggilan dari media ini, dan terkesan bupati belum menghendaki diketahui oleh public siapa bakal pasangan calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

Namun menurut, H. Zalis Datuk Bandaro (Urang Godang Datuk Nan Baduo Rantau Singingi) yang juga merupakan Pemimpin Adat Rantau Singingi kepada karimuntoday.com Selasa (24/12/2019), Ya Dia sangat mendukung pencalonan H. Mursini sebagai Bupati Kuansing pada priode mendatang, sebab Ia menilai H. Mursini mampu membawa perubahan yang positif pada kabupaten Kuantan Singingi selama masa jabatannya.

Ia juga mengatakan bahwa H. Mursini adalah sosok yang agamis, santun, beradab, demokratis, dan memiliki perhatian terhadap perkembangan adat istiadat di Kabupaten Kuansing. “Beliau adalah sosok pemimpin yang taat beragama, dan beliau juga pemimpin yang beradab, sopan dan lagi santun, serta arif dan bijaksana, bak pepatah mengatakan Nan kuriak iyolah kundi, Nan merah iyolah sago, Nan baiak iyolah budi, Nan indah iyolah baso. Ingek di rantiang ka mancucuak, Tahu didahan ka maimpok”.

Dituturkannya lagi, selama lebih kurang 3,5 tahun kepemimpinannya, demokrasi di Kabupaten Kuansing sangat terjaga. Kemudian katanya “Dengan berbagai prestasi yang didapat di masa kepemimpinanya, bahkan pembangunan sudah terlihat sangat baik dan merata, jadi patut kiranya Dia mendukung kembali Saudara H. Mursini untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten kuansing.

Selama satu priode menjabat, tentunya masih banyak program-program yang sudah direncanakan dengan matang yang belum terselesaikan, oleh sebab itu Dia memberikan dukungan kepada H. Mursini kembali menjadi bupati kuansing, agar melanjutkan program-programnya,”

Ketika ditanya karimuntoday.com, figure seperti apa yang layak mendampingi petahana, Datok Bandaro mengatakan, Dia berharap agar sosok yang mendampingi H. Mursini pada Pilkada 2020 mendatang dari kalangan muda yang memiliki pandangan jauh kedepan untuk memajukan serta meningkatkan ekonomi masyarakat kuansing.

“ Saat ini Dia melihat figure muda yang pantas mendampingi H. Mursini untuk maju pada pilkada mendatang yakni, dari Anak Kemanakan (Putra asli Kuansing) salah satunya adalah Imran Chaniago SH, kenapa dikatakan demikian, Pasalnya Dia melihat pola pikirnya sudah sangat matang dan niat untuk membangun kuansing sangat tinggi,” Imbuhnya

Dikatakanya lagi, Apalagi latar belakang anak kemanakannya Imran Chaniago, SH ini adalah salah seorang pengusaha, tentunya memiliki keahlian dibidang infrastruktur bahkan tidak menutup kemungkinan memiliki koneksi ditingkat pusat sehingga nantinya bisa meloby dana-dana di pusat maupun di kementerian untuk di bawa ke Kuansing, artinya sosok seperti ini yang diharapkan,” Tutupnya.

Secara terpisah, Bupati Kuansing, H. Mursini sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya terkait adanya dukungan dari Tokoh Adat Rantau Singingi terkait pencalonan sebagai balon bupati untuk memimpin kuansing pada priode mendatang serta memberikan masukan agar berpasangan dengan saudara Imran Chaniago SH belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

Laporan   : Lukman hakim
Editor      : S. Zagoto
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: