INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Danramil 06/ Kateman Inspektur Upacara Bendera di SMA I Kateman

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera Senin, (13/1/2020) pagi yang diikuti siswa-siswi SMAN 1 Kateman, Kabupaten Inhil-Riau pasalnya terlihat Anggota Koramil 06 Kateman ikut serta melaksanakan upacara bendera yang dimulai pukul 07.00 WIB di halaman sekolah SMAN 1 Kateman bertindak sebagai inspektur upacara yakni Danramil 06 kateman Kapten Inf Iwan Andoko,yang didampingi wakil kepala sekolah dan para guru .

Dalam amanatnya, Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, mengatakan, “Sudah waktunya kita melakukan perubahan, pola belajar yang belum aktif agar lebih diaktifkan, siswa yang belum disiplin wajib diingatkan, tata krama dan etika serta tata tertib disekolah wajib dijalankan, hal ini perlu guna menghadapi kemandirian siswa yang lebih dewasa, santun dan arif.

Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, dengan membudayakan berdoa sebelum memulai suatu kegiatan agar yang kita dapatkan menjadikan berkah dalam menyongsong kehidupan dimasa kini dan kedepan. Bentengi diri kalian dengan menjalankan agama sepenuh hati, tidak ngambang dan tidak setengah setengah,” ini terbukti dapat membentengi kita dari pergaulan yang akan menyesatkan serta yang mengarah kepada godaan setan,” ucapnya

Lanjutnya,Junjung tinggi martabat kalian, dengan menjadikan diri kalian sebagai tauladan yang manfaatnya kelak dapat berguna bagi keluarga dan lingkungan, lebih lebih bagi Bangsa Indonesia tercinta, melalui kegiatan penyelenggaraan upacara bendera ini adalah merupakan suatu wujud nyata penghargaan kepada jasa para Pahlawan bangsa dalam mempertahankan sang merah putih tetap berkibar di bumi Pertiwi.

” Kalian harus rajin belajar, karena masa depan kalian ditentukan oleh kalian sendiri,” kata Danramil kepada para siswa.

Selesai upacara, Danramil berkesempatan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa. Materi wawasan kebangsaan sangat perlu disosialisasikan kepada generasi muda untuk meningkatkan kecintaan dan bela negara untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI.

Terima kasih atas kesediaan Danramil dan anggota Koramil 06 Kateman meluangkan waktu untuk menjadi inspektur upacara, dan memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami sebagai bekal dan motivasi siswa-siswi,” ujar Lina Wati wakil Kepala SMAN 1 Kateman

 Terakhir dikatakan Danramil,Dihadapan Siswa-siswi,Giat belajar dan jaga kesehatan dan raih cita-citamu setinggi langit,Karena tadi ada bisik-bisik terdengar oleh saya,kelak mau masuk TNI,Perlu saya sampaikan kepada Adik-adik,sekarang kalau masuk TNI Gratis tidak dipungut biaya sepersenpun karna setiap koramil mencari bibit-bobot bagi Adik-adik sesuai Krateria yang ingin masuk TNI,banggakan orang tuamu,Jangan sia siakan peluang emas ini,” ungkap Danramil (*)

 Laporan :  Ridho magribi
Editor     :  Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: