MINASRIAUSIAK

Dewan Suryono Buka Malam Mabit FKDT Kecamatan Minas Tahun 2020

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Anggota DPRD Kabupaten Siak Suryono membuka secara resmi kegiatan malam pembinaan iman dan taqwa (Mabit) yang digelar oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Minas, di Aula YPIM Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (25/01/2020) malam hari. Dengan tema ‘Ciptakan generasi muda Islam yang bertaqwa, berakhlak mulia serta taat Agama, keluarga dan Negara.’

Kegiatan itupun tampak di buka dengan Hadroh (iringan musik Rebana-red) dari santri Pondok Pesantren Al-Fadlah Minas. Tampak pula ragam kesenian bernuansa Islami dan Melayu juga ikut ditampilkan dalam kegiatan itu dari masing-masing MDTA yang ada di Kecamatan Minas.

“Kegitan ini merupakan agenda tahunan kita yang sudah lama saya ikuti, khususnya bagi seluruh peserta didik maupun majelis guru MDTA (Madrasah Diniah Takmiliyah Awalnya) dan akan berlangsung hingga esok pagi,” kata Suryono kepada wartawan.

Dewan dari Partai Nasdem itu juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut kiranya dapat menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap ratusan anak didik yang mengikuti kegiatan itu, sebab dalam kegiatan itu banyak bimbingan keagamaan yang akan diberikan oleh Ustadz pembimbing kepada seluruh peserta didik dari MDTA yang hadir.

“Mudah-mudahan nantinya apa yang disampaikan oleh ustadz pembimbing dalam kegiatan ini, anak-anak dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh para Ustadz pembimbing,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Dewan dari dapil empat meliputi Kecamatan Minas, Kandis, Sei Mandau, dia juga berpesan kepada seluruh majelis guru yang hadir agar senantiasa meningkatkan kekompakan antar sesama guru-guru MDTA khususnya yang ada di Kecamatan Minas.

“Sebab kekompakan ini sangat berguna bagi kita semua, untuk tahun depan kita minta kegiatan ini kita adakan secara bergilir di masing-masing MDTA, tapi tentunya dengan jalan musyawarah, kita akan mulai dari MDTA yang mana duluan, hal ini nanti akan kita musyawarahkan bersama,” Pungkas Suryono.

Pantauan Awak media kegiatan itu pun diikuti dengan antusias ratusan peserta didik MDTA Sekecamatan Minas dan berlangsung sangat semarak.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: