KEPRIKUNDUR

Dukung Program Kapolri, Kapolsek Kundur Tanam Berbagai Pohon Untuk Melestarikan Lingkungan

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Dalam rangka, Polri peduli penghijauan, Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, gandeng berbagai pihak untuk melestarikan lingkungan dan alam sekitar di Kecamatan Kundur. Selain itu Kapolsek Kundur dan jajarannya mengajak seluruh masyarakat sepulau Kundur, tanpa terkecuali agar kompak melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon, baik di halaman Kantor pemerintah maupun di pekarangan rumah.

Adapun pohon yang akan ditanam nantinya berjumlah 937 pokok bibit pohon dari berbagai macan jenis. Menurut Kompol Endi Endarto (Kapolsek Kundur red) penanaman pohon tersebut juga bisa mengatasi masalah polusi udara. Pelestarian lingkungan dengan penanan pohon juga di harapkan mampu menjadi penangkal tantangan alam seperti banjir, tanah longsor dan mengurangi polusi udara.

Dikatakan Kompol Endi Endarto, penanaman pohon yang dilakuakan yang dimulai Jumat (10/01/2020), pohon yang di pilih untuk ditanam merupakan sebagian besar tanaman yang lebih bermanfaat dan menghasil. Diantaranya, Duria, Alpukat, pohon Buah nona, Lengkeng dan juga Matoa. Penanaman pohon oleh Kapolsek Kundur juga melibatkan ratusan peserta, terdiri dari, Kepala SPN Polda Kepri, Camat Kundur, Danramil 03 Kundur, Kacabjari Kundur, Posmad TNI AL, Syahbandat Tg Batu, Dishub, juga Kepala instansi Se-Kecamatan Kundur, seperti, Lurah, Kades, serta pengurus Bhayangkari.

Penanaman pohon yang bertemakan Jom Kite Tanam Pohon oleh Kapolsek Kundur, juga menggandeng berbagai ormas, seperti Melayu Raya, Patriot Nasional (Patron) Gagak Hitam, Pemuda Pancasila dan Pramuka.

Mochrizal ketua Melayu Raya,” yang diminta tanggapannya oleh karimuntoday.com terkait penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

Menurut Mochrizal,” selain menjaga keamanan dan sebagai pengayom pelindung masyarakat, jajaran Polsek Kundur juga punya tugas dan program peduli lingkungan dalam rangka Polri peduli penghijauan yang di jalankan secara serentak diseluruh tanah air,” tutur Muchrizal, singkat pada karimuntoday.com Jumat (10/01/2020) (*)

Laporan   : Majid
Editor       : Lukman hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: