KARIMUNKEPRIKUNDUR

HUT Ke-63, Legiun Veteran Kundur, Gelar Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Dalam rangka HUT Ke-63 Legiun Veteran Republik Indonesia di Kecamatan Kundur,Kabupaten Karimun, Propinsi Kepri, gelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, Kecamatan Kundur, Kamis (16/01/2020).

Kegiatan yang di laksanakan di Taman Makam Pahlawan (Pusara Bakti) Kecamatan Kundur tersebut merupakan  sebagai wujud penghormatan serta untuk meneladani perjuangan para pahlawan patriot bangsa yang telah gugur di medan juang. Dengan demikian kita sebagai generasi penerus bangsa, harus meneladani perjuangan para pahlawan yang tanpa pamrih berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hardjono Veteran Kecamatan Kundur, menyampaikan pada karimuntoday.com kegiatan ini baru pertama kali kita lakukan di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Dikatankan Hardjono, kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud nyata penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Selain itu saya berpesan mari kita jaga ke-utuhan NKRI dan harus hormat menghormati antar sesama, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai orang lain dan jasa para pahlawannya, tutur Hardjono singkat Kamis (16/01/2020) di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, Kecamatan Kundur.

Kompol Endi Endarto Kapolsek Kundur yang hadir di acara HUT Ke-63 Legiun Veteran tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Kundur,  menyampaikan pada karimuntoday.com. Menurut Kompol Endi Endarto (Polsek Kundur red) ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Dengan demikian marilah kita berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan juga semoga para Veteran tetap sehat dan kuat serta pengabdian tanpa batas yang mereka lakukan tetap menjadi visi dan misi yang menjadi inspirasi bagi kami baik TNI dan Polri. Sebab perjuangan tidak akan pernah habis dan mari kita tetap berjuang untuk bangsa kita sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutur, Kompol  Endi Endarto, Kamis (16/01/2020).

Serda Faisal G, Babinsa Kota Kecamatan Kundur yang diminta tanggapan dan harapannya terkait HUT Legiun Veteran Ke-63 yang pertama kali dilakuakan di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Serda Faisal G, mengucapakan puji dan syukur terhadap Allah, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-nya, kita masih diberi waktu memperingati HUT LVRI Ke-63, di Kecamatan Kundur.

Dan terbentuknya Legiun Veteran merupakan satu penghargaan dan juga penghormatan buat Veteran dari pemerintah dan semua rakyat Indonesia yang tulus, dimana Veteran telah berjuang untuk merebut kemerdekaan demi negara yang kita cintai.

Kendati demikian melalui HUT LVRI Ke-63 ini, di harapkan pemerintah tetap memberikan  dorongan dan bantuan pada Veteran Kabupaten Karimun khususnya pulau Kundur dalam menjalankan tugas sesuai pasal 19 UU Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia, tutur, Serda Faisal mengamini pada karimuntoday.com Kamis (16/01/2020).

Pantauan dilapangan acara HUT Ke-63 Legiun Veteran Republik Indonesia di Kundur tersebut juga di hadiri Ka SPN Polda Kepri Camat Kundur Lurah Sekecamatan Kundur Dan juga Organisasi masyarakat Patriot Nasional dan Melayu Raya (*)

Laporan   : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: