INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Koramil 06/Kateman Melakukan Penghijauan Dengan Menanam Pohon Kelapa Hibrida

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Seluruh anggota Koramil 06 Kateman, yang dipimpin oleh Danramil 06 kateman Kapten Inf Iwan Andoko, melakukan penghijauan berupa penanaman bibit pohon kelapa Hibrida di lingkungan Rumdis Danramil dan Anggota.selasa(14/01/2020).

Menurut Ba Tuud Pelda Syamsuir,kegiatan penanaman penghijauan pohon kelapa Hibrida di lingkungan Kantor koramil 06 Kateman tersebut, adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan yang terus memburuk. Diharapkan melalui penghijauan, masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara, akan semakin berkurang.

Sedangkan menurut Danramil 06 kateman Kapten Inf Iwan Andoko kegiatan penghijauan tersebut diharapkan mampu mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon. Selain itu juga dapat menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

Kita harus bersama-sama memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini, karena mengingat terjadinya pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang sedang terjadi. Saat ini pergantian musim menjadi sulit diprediksi.

Dari musim kemarau yang menyebabkan kekeringan, hingga curah hujan yang tinggi yang menyebabkan banjir. Mari kita lakukan penghijauan untuk menyelamatkan generasi kita mendatang,” himbau Danramil kepada masyarakat sungai guntung Kecamatan kateman Kabupaten Inhil-Riau. agar turut serta menjaga dan merawat pohon yang ditanam anggota Koramil 06 Kateman.

Lanjut Danramil,Melihat kondisi tersebut Koramil 06 Kateman melakukan penghijauan dengan menanam Bibit pohon Kelapa Hibrida lingkungan Koramil tepatnya di jalan Abdul manaf pelantar sungai guntung sebanyak 15 pohon.

Komandan Koramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan sengaja menurunkan seluruh anggota Babinsa Koramil 06 Kateman untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar melakukan penghijauan.

Diharapkan dengan contoh ini maka masyarakat dan pemerintah daerah serta instansi lainnya turut tergerak untuk melakukan penghijauan lingkungannya.

” Saya berharap, tidak hanya TNI yang menanam tapi seluruh warga ikut berpartisipasi. Karena penghijauan merupakan tanggung jawab bersama dan berharap masyarakat ikut bertanggung jawab melakukan penghijauan dan merawat pohon yang ditanam hingga tumbuh besar,” pungkas Danramil.(*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor     :Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: