ANAMBASKEPRI

Mahasiswa Nasional Indonesia Dedication and Empower Movement Gelar Malam Perpisahaan di Desa Rewak Anambas

KARIMUNTODAY.COM, ANAMBAS – Pemerintah Desa Rewak gelar malam perpisahan atas kunjungan para mahasiswa Nasional yang tergabung dalam Lembaga Indonesia dedication and Empower  Movement  ke desa Rewak 02-15 Januari 2020, di lapangan volly Senin Malam, 13 Januari 2020.

Malam perpisahan  yang berlangsung meriah menampilkan  tari persembahan dan juga tari seni topeng dari mahasiswa serta drama seni budaya lokal dari desa Rewak,  dihadiri segenap lapisan masyarakat lokal serta undangan  Camat jemaja, polsek jemaja , danramil serta kepala desa sekecamatan jemaja kabupaten Kepulauan Anambas.

Kunjungan mahasiswa delegasi penggerak perbatasan dengan visi” Kembangkan diri bangun Negeri”  terdiri  dari 4 devisi yaitu, Kesehatan, Ekonomi, lingkungan dan pendidikan.

Dewi Ratna Sari S.Pd.(President Indonesia Dedication and Empower  Movement) selaku ketua rombongan menjelaskan kunjungan yang terdiri dari 40 mahasiswa terdiri dari berbagai universitas yang berbeda-beda.

Tujuan kunjungan adalah untuk memberi edukasi dan melatih mental generasi muda Anambas dalam membangun bangsa.

“Saya sendiri berasal dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD), saat ini sedang melanjutkan ke jenjang S2 di Universitas yang sama. Sedangkan yang lainnya ada yang dari Universitas Gajah Mada, (UGM), Universitas Sunan Kalijaga, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan bahkan ada yang masih duduk di bangku SMA”. Ujar Dewi

” Terima kasih untuk sambutan yang telah kami terima,semoga kunjungan ini akan terulang kembali dan kita akan berjumpa di lain kesempatan, saya mewakili teman-teman mahasiswa mohon maaf jika ada kekeliruan yang kami lakukan selama kunjungan,” tutup dewi

Dalam sambutan sekaligus penutupan Kepala Desa Rewak Jabridin  mengucapkan ribuan terimakasih kepada mahasiswa yang telah  sudi berkunjung, semoga akan menjadi motivasi yang berguna dan contoh bagi generasi muda desa untuk terus meningkatkan semangat dalam membangun,menjaga lingkungan khusus di desa yang di kunjungi ini. Kembang kearifan lokal yang kita miliki, ini merupakan momen yang baik untuk mengenalkan pariwisata yang ada.

” Semoga ini merupakan langkah awal yang baik untuk generasi desa, kita ambil contoh dan kesan yang bermanfaat, jaga lingkungan dan bersama membangun bangsa”.

Dengan adanya kunjungan ini semoga kelak desa Rewak akan menjadi Desa percontohan, sehingga mampu bersaing dengan desa-desa yang telah maju sehingga memberi nilai-nilai positif dikemudian hari.

“Kami dari pemerintahan desa mengucapkan selamat jalan bertugas kembali, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan yang kami lakukan semoga kedepan kita terus dapat menjalin kerjasama yang lebih baik.”Tutup kepala desa. (*)

Laporan  : Pendi
Editor      : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: