BENGKALISRIAU

Anggota DPRD Dapil 5 hadiri Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS – Kecamatan Bathin Solapan laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan Kecamatan yang terarah, merata dan berkesinambungan, Rabu (19/2/2020), di Ballroom Hotel Surya Duri.

Suasana Kecamatan Bathin Solapan laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan Kecamatan yang terarah, merata dan berkesinambungan, Rabu (19/2/2020), di Ballroom Hotel Surya Duri.

Musrenbang untuk 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis telah sukses serta rampung dilaksanakan dan tahap selanjutnya akan segera dibahas pada Musrenbang tingkat Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum dihadiri Anggota DPRD Dapil 5 Rianto, Hendri, Surya Budiman, Sanusi, Dan Simon Lumban Gaol.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil 5 menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bathin Solapan terkait rencana pembangunan pada tahun 2022.Kegiatan tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Surya Duri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, dihadiri Anggota DPRD Dapil 5 Rianto, Hendri, Surya Budiman, Sanusi, Dan Simon Lumban Gaol.

Bupati Bengkalis Kasmarni,melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum  dihadiri Anggota DPRD Dapil 5 Rianto, Hendri, Surya Budiman, Sanusi, Dan Simon Lumban Gaol.

Kemudian perwakilan DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil 5 Rianto menyampaikan pelaksanaan Musrenbang desa yang berlanjut di Kecamatan Bathin Solapan merupakan amanat undang-undang Nomor 25 Tahun 2004.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil 5 menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bathin Solapan terkait rencana pembangunan pada tahun 2022.Kegiatan tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Surya Duri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum 

Musrenbang RKPD Kecamatan Bathin Solapan Tahun 2021 ini merupakan bahan untuk menyusun RKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Musrenbang ini menjadi legalitas usulan prioritas masyarakat yang dituangkan dalam dokumen perencanaan OPD maupun dinas lainnya.”

perwakilan DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil 5 Rianto saat memberikan kata sambutan.

Kami dari anggota DPRD Kabupaten Bengkalis selalu siap memperjuangkan usulan bapak dan ibu, terutama untuk Dapil kami masing-masing agar kita dapat memajukan kampung kita, kami harapkan kepala desa dan lainnya untuk aktif berkomunikasi dengan kawan- kawan di dewan,” tutup Rianto.

Bupati Bengkalis Kasmarni, dihadiri Anggota DPRD Dapil 5 Rianto, Hendri, Surya Budiman, Sanusi, Dan Simon Lumban Gaol.

Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum dalam sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan salah satu forum penajam, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan.

Suasana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan Kecamatan yang terarah, merata dan berkesinambungan, Rabu (19/2/2020), di Ballroom Hotel Surya Duri.

“Keikutsertaan masyarakat dalam Musrenbang ini sangat penting untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas bersama sesuai kebutuhan, apalagi proses pelaksanaan Musrenbang menggunakan aplikasi e-planning, sehingga masyarakat dapat mengikuti usulan yang disampaikan hingga penyusunan APBD, dengan harapan pembangunan yang akan dihasilkan lebih aspiratif, transfaran dan akuntabel,” kata Hj Umi Kalsum.

Suasana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan Kecamatan yang terarah, merata dan berkesinambungan, Rabu (19/2/2020), di Ballroom Hotel Surya Duri.

Kemudian lanjut Hj Umi Kalsum untuk Kecamatan Bathin Solapan mendapat alokasi anggaran sebesar 113,6 Miliar Rupiah. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perdagangan dan perindustrian, sosial, serta sektor perikanan.

Anggota DPRD Dapil 5 Rianto, Hendri, Surya Budiman, Sanusi, Dan Simon Lumban Gaol.

tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan strategis Kabupaten yang ada di Kecamatan Bathin Solapan diantaranya pembangunan Duri Islamic Center sebesar Rp.50 Miliar dan pembangunan gedung baru kantor Kecamatan Bathin Solapan sebesar Rp.10 Miliar, selain itu juga ada pembangunan rumah layak huni di Kecamatan Bathin Solapan sebesar Rp. 7,1 Miliar.

“Mudah-mudahan anggaran yang telah diperuntukkan setiap Kecamatan digunakan dan diawasi pelaksanaannya dengan baik. Jangan sampai terjadi penyimpangan yang nantinya akan merugikan masyarakat,” jelas Hj Umi Kalsum.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil 5 menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bathin Solapan terkait rencana pembangunan pada tahun 2022.Kegiatan tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Surya Duri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni,melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum.

Turut hadir pada Musrenbang tingkat Kecamatan Bathin Solapan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Kaderismanto, Anggota DPRD Dapil Kecamatan Bathin Solapan, Wakapolsek Mandau Ali Suhud, Babinsa Koramil 04 Mandau Serma Sutrisno, Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Elmirizal, Perangkat Daerah, Kepala Desa/lurah se-Kecamatan Bathin Solapan.(Khaidir usman)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close