KARIMUNKEPRI

Jelang Pemilu 2024, Polres Karimun Gelar TACTICAL WALL GAME

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Kepolisian Daerah Resor Karimun mulai menyiapkan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kab. Karimun dengan menggelar Tactical Wall Game ( TWG ). Senin (11/09/2023).

Kegiatan Tactical Wall Game ini dilaksanakan di lantai 2 (dua) aula serba guna gedung Catur Prasetya dan dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K, didampingi oleh Wakapolres Karimun, Kabag Ops beserta PJU dan personel Polres Karimun.

Dalam sambutannya Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan TWG ini untuk memberi gambaran teknis dan taktis, sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat dan efektif bilamana terjadi situasi kontijensi, atau gejolak sosial saat Pilkada 2024.

“Ini hanya peragaan, mudah-mudahan tidak terjadi hal yang diinginkan. Hal yang paling utama dalam giat ini self safety personel yang mengamankan maupun masyarakat,” ungkap Kapolres Karimun dalam sambutannya.

Kapolres Karimun mengatakan bahwa latihan TWG harus dilakukan agar seluruh personel yang terlibat nanti dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Terlebih, khusus jalur koordinasi yang harus ditempuh, guna keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban di lapangan.

“Dengan adanya gelaran latihan TWG ini Polres Karimun dapat lebih siap dan siaga bila nanti terjadi situasi yang tidak diharapkan pada pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Kapolres Karimun.(*/lh)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close