KARIMUNKEPRI

Plt Gubernur Kepri Hadiri Panen Padi Di Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Plt Gubernur provinsi Kepulauan Riau Isdianto, menghadiri panen padi dalam rangka kegiatan pengembangan pola tanam untuk mendukung Indeks peningkatan (IP) di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Propin Kepulauan Riau (Kepri) Senin (13/1/2020).

Kehadiran Isdianto didampingi langsung oleh wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun beserta para petani di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Dalam kesempatannya, Isdianto berharap kegiatan tersebut untuk meningkatkan semangat tani dalam mengembangkan pola taman untuk Indeks Peningkatan (IP) Pertanian khusus penanaman padi di Kabupaten Karimun Khususnya Pulau Kundur.

“Peningkatan Indeks Pertanaman adalah bagian dari strategi untuk meningkatkan produktivitas hasil tanam,” kata Isdianto, kepada media usai kegiatan panen padi  di Tehak Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara Senin (13/1/2020).

Pengembangan pola tanam ini, lanjut Isdianto, perlu dikembangkan melalui para kelompok-kelompok tani, mulai dari pengembangan pengelolahan lahan sampai pada sistem budidaya dan penanaman yang tepat agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Seluruh instansi terkait harus menggandeng para kelompok tani untuk mempercepat peningkatan Indeks Pertanaman, karena ini akan berdampak pada kesejahteraan para petani,” ujar Isdianto.

M.Nasir Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Kundur Utara (Kuta) menyampikan rasa bangga dan syukur atas kegiatan panen padi tahun 2020 yang dihadiri oleh H.Isdianto Plt Gubernur Kepri.

Kehadiran H.Isdianto Gubernur Kepri pada hari ini cukup memuaskan dan menjadi satu kebanggaan bagi kami, khususnya Gabungan Kelompok Tani Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, yang mana Pak Gubernur hadir untuk bersama dalam rangka panen padi bersama dengan para petani di Desa kami,”kata M.Nasir.

Selain itu, M.Nasir juga mengucapakan ribuan terima kasih atas bantuan Pak Gubernur Kepri, berupa mesin panen yang telah diberikan untuk Petani Kecamatan Kundur Utara dan semua bantuan tersebut akan kami pergunakan dan akan kami kelola dengan baik.

M.Nasir juga berharap kepada Plt Gubernur Kepri H.Isdianto, agar terus melakukan pembenahan di wilayah pertanian kami, dan sekiranya boleh kami juga mengharap adanya pembenahan waduk, karena waduk itu sendiri juga bagian dari sarana pertanian, ungkap M.Nasir. (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: