KEPRINATUNA

Presiden RI Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Natuna

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Presiden Joko Widodo menyerahkan 26 ribu sertifikat Tanah untuk Masyarakat Kabupaten Natuna, Kegiatan penyerahan serifikat ini, di laksanakan di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai Ranai, Rabu 8/01/2020).

“Natuna merupakan wilayah perbatasan yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), oleh sebab itu perlu adanya peningkatan keamanan, mulai dari darat, laut serta udara secara maksimal demi menjaga kedaulatan Negara” Tegas Jokowi.

Presiden Jokowi saat menyalami Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Hari ini Jokowi memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat Natuna dengan tujuan agar di seluruh penjuru tanah air tahu bahwa Natuna adalah bagian dari NKRI. Sehingga tanda bukti hak hukum atas tanah ini di berikan kepada masyarakat Natuna.

“Jadi pemberian sertifikat tanah ini adalah sebuah simbol yang menunjukkan bahwa lahan itu telah dipegang oleh masyarakat Natuna yang bertandakan atas dasar hukum” ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan Natuna memiliki 41.628 bidang tanah yang harusnya sudah memiliki sertifikat, namun sampai saat ini baru 26.797 bidang yang sudah memiliki dasar hukum kepemilikan.

Presiden Jokowi saat menyalami salah seorang warga

Sisanya sekitar 14.831 bidang akan menyusul, hal ini dikarenakan sebagian tanah di Natuna masih dalam sengketa dan belum jelas pembagiannya oleh karenanya kepengurusan kepemilikan tanah masih mengalami kendala.

jowoki berpesan kepada masyarakat Natuna yang telah menerima sertifikat tanah agar bisa menjaga sertifikatnya dengan baik. Salain itu, dirinya berharap agar masyarakat bisa cermat jika ingin menggunakan sertifikatnya sebagai agunan meminjam uang ke Bank.

Turut dalam mendampingi presiden RI di acara tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra.

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: