ANAMBASKEPRI

PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ) Gelar Sosialisasi, Ini Tanggapan Masyarakat Anambas

KARIMUNTODAY.COM, ANAMBAS –  PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ) yang bergerak di bidang perkebunan karet mengadakan sosialisasi di Kantor Camat Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas,Provinsi Kepri. Senin,20 januari 2020  sekira Pukul  09 : 15.00 WIB.

Sosialisasi tersebut membuat Ratusan masyarakat mendatangi kantor camat jemaja timur untuk menegaskan kepihak perusahaan bahwasanya masyarakat tidak akan pernah menerima apapun yang terjadi.

Sehingga kegiatan sosialisasi dari pihak perusahaan tidak mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat tiga kecamatan di antaranya, Jemaja,Jemaja timur,dan Jemaja barat pada intinya .masyarakat tetap menolak perusahaan tersebut untuk beroperasi di wilayah Jemaja.

aksi Penolakan Masyarakat.

Sementara itu, Abdul Haris SH, Bupati Kepulauan Anambas beliau menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih tenang dalam menyikapi persoalan, dan bisa mencerna apa yang akan disampaikan pihak PT KJJ.” Ucapnya singkat

Diwaktu yang sama, Nilwan dari Dinas LHK Provinsi Kepulauan Riau juga hadir di acara sosialisasi tersebut, namun masyarkat tidak ada toleransi bahwa masyarakat tetap menolak apapun yang terjadi.

Teriakan menolak dari masyarakat menyulitkan kepala dinas kehutanan untuk menjelaskan persoalan yang sebenarnya. Hasil dari sosialisasi ini akan kami bawa keprovinsi kepri,”  tuturnya

Abdul Haris SH, Bupati Kepulauan Anambas di Acara Sosialisasi.

Wakapolres Kabupaten Kepulauan Anambas, Kompol, Aafizar Amin menyampaikan tidak mau masyarakat ada yang tersakiti ,\dan menghimbau untuk lebih tenang.

Kegiatan di hentikan menimbang ke amanan dan ketertiban masyarakat yang kian memanas.akhirnya sosialisasi ditutup tanpa ada keputusan.

Sementara, Direktur PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ) sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait penolakan warga atas perkebunan karet yang akan ditanamnya, belum dapat dimintai tanggapanya.

Pada Kegiatan Sosialisasi yang ditaja PT KJJ tersebut tampak hadir, Wakapolres kabupaten anambas  bersama sejumlah anggota kepolisian, dan sejumlah personil dari TNi juga ikut serta untuk mengamankan sosialisasi. (*)

Laporan  : Pendi
Editor      : Lukman Hakim

 

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: