KEPRILINGGA

Kades Mepar Sambangi PLN Cabang Dabo Singkep Harap Aliran Listrik 24 jam

KARIMUNTODAY.COM,  LINGGA – Desa Mepar merupakan salah satu l Desa Wisata Sejarah dan Budaya. Letaknya pun berhadapan langsung dengan pelabuhan Tanjung Buton yang tak jauh dari  Ibu Kota Kabupaten Lingga.

Walaupun  Desa yang berada di gerbang pintu masuk Kabupaten Lingga tersebut, sampai saat ini warganya belum dapat  menikmati Aliran Listrik sampai 24 Jam, seperti Desa yang lain pada umumnya.

Sebanyak 175  Kepala Keluarga , mayoritas pekerjaan warga Desa Mepar Nelayan,untuk itu aliran listrik 24 jam sangat dibutuhkan sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka agar produktif.

Hal tersebut sangat dirindukan masyarakat Desa Mepar untuk  menikmati aliran listrik selama 24 jam,

Kepala Desa Mepar Faif Sundoyo tidak tinggal diam untuk mencari solusi, agar keluhan warganya untuk mendapatkan aliran arus listrik PLN bisa dinikmati warga Desanya selama 24 Jam.

Baru- baru ini Kepala Desa Mepar ,Faif Sundoyo berkunjung kekantor PLN Cabang Dabo Singkep. Kedatangan Kepala Desa Mepar ini ,disambut baik oleh  Kepala PLN Cabang Dabo Singkep Bapak Marwan Sholeh, didampingi dua orang Staff nya.

Dalam kunjungannya  Kades Mepar menyampaikan  tujuanya mendatangi Kantor PLN Cabang Dabo Singkep, untuk memperjuangkan  Aspirasi Masyarakat Desa Mepar agar PLN dapat masuk ke Desa yang saya pimpin ,” Jelasnya.

“Kami sangat berharap agar pihak PLN,bisa masuk kedesa  Mepar.

karena  sejak terbentuknya Kabupaten Lingga, masyarakat kami sangat merindukan aliran listrik dapat  dinikmati selama 24 Jam,” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Cabang PLN Dabo Singkep ,Marwan Sholeh menyambut baik usulan masyarakat Mepar yang disampaikan oleh Kepala Desa Mepar.

“Kami sangat setuju kalau Desa Mepar dapat menikmati listrik dari PLN  dengan cara sambung langsung dari pelabuhan Tanjung Buton ke Desa Mepar.

Namun sebelumnya hal tersebut  perlu kita Diskusikan dulu kepada  Dinas terkait, sehingga secara teknis ,nanti dilapangan tidak ada kendala,”Terangnya.

“Marwan Sholeh juga menyampaikan , bahwa Bupati Lingga M.Nizar , juga sudah berkomunikasi terkait rencana penyambungan listri PLN ke Desa  Mepar.

Dengan kedatangan Kepala Desa kekantor PLN Cabang Dabo Singkep  semoga cepat terealisasi penyambugan jaringan PLN ke Desa Mepar.(*/syam)

Loading...
 

Tags
Close
Close