KARIMUNKEPRIKUNDUR

Sebelum Menjadi Lubang Maut, Warga Desa Kundur Minta Jembatan Segera Diperbaiki

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Hingga tahun 2020 ini, kondisi jembatan yang berada di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, masih rusak parah. Sehingga memantik keresahan masyarakat, sebab para pengendara harus ekstra hati-hati jika akan melintasi jembatan yang rusak parah dan berlubang di Desa Kundur.

Selain itu, jembatan yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Gemuruh dan Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat tersebut juga kerap di keluhkan oleh para sopir dan juga pengendara roda dua, di karenakan kondisi jembatan sudah cukup memperihatinkan dan di khawatirkan akan menelan korban.

Menurut informasi yang didapat karimuntoday.com dilapangan, masyarakat setempat sudah sering melakukan upaya-upaya swadaya untuk memperbaikinya, namun hal tersebut tidak menjadi contoh bagi pemerintah setempat maupun Kabupaten dan juga Propinsi untuk memperbaikinya, meskipun kondisi jembatan sudah sangat mengkhawatirkan.

Seperti yang disampaikan oleh ibu Mira salah seorang warga Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat yang di jumpai karimuntoday.com Selasa 7/1/2020.

Menurut Ibu Mira,” sudah beberapa kali masyrakat berupaya untuk melakukan perbaikan namun tidak bisa bertahan lama.

Selain itu pemerintah setempat, seperti Camat Kundur Barat bersama Dinas PU Karimun, beberapa waktu lalu pernah turun untuk  melihat kondisi jembatan tersebut namun sampai saat ini belum juga dilakukan perbaikan,” tutur Ibu Mira singkat.

Kendati demikian masyarakat di dua Desa, meminta agar jembatan yang rusak parah untuk segera di perbaiki, sebelum menelan koraban.

Masyarakat di dua Desa juga membenarkan kalau Dinas Pekerjaan Umun(PU) dan pemerintah setempat pernah turun kelapangan untuk melihat kondisi Jembatan tersebut.

Ironisnya Kehadiran Camat Kundur Barat  bersama dinas PU Karimun, terkesan hadir hanya menjadikan jembatan tersebut sebagai sebuah tontonan yang sampai saat ini belum juga di lakukan perbaikan.

Azman Salah seorang warga Desa Gemuru, juga sangat mengharap jembatan yang menjadi sarana dua Desa yang sudah rusrak parah untuk segera dilakukan perbaikan.

Sebab jembatan yang sudah rusak parah, tepatnya di Teluk Dalam Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat yang menghubungkan dua Desa tersebut sudah seharusnya di lakukan perbaikan, mengingat kondisi jembatan sudah berlubang dan di khawatirkan akan menjadi lubang maut bagi pengendara.

Selain itu, dimintanya jembatan tersebut untuk segera dilakukan perbaikan, mengingat dilokasi jembatan juga tidak memilik lampu penerangan jalan sehingga dikhawatirkan akan menelan korba.

Sehingga Azman sangat berharap  segera adanya upaya dari Pemerintah Kabupate (Pemkab) Karimun atau Pemerintah Propinsi (Pemprop) Kepri agar bisa memperbaiki jembatan tersebut sebelum menelankoran,” imbuh Azman pada karimuntoday.com Selasa 7/1/2020.

Laporan : Majid
Editor     : Lukman Hakim
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: