KUANSINGRIAU

Amrizal ST Kepala Desa Bukik Kauman Sampaikan Visi dan Misi Program Kerja 5 Tahun

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Amrizal ST Kepala desa Bukik Kauman Kecamatan Kuantan Mudik, yang baru dilantik pada 26 desember 2019 lalu menyampaikan visi dan misinya di kantor desa, Kamis (13/2/2020). Berdasarkan hasil rapat RPJMDes, Rizal mengatakan akan mengutamakan di bidang fisik pembangunan tempat toserba desa level indomaret.

Selain itu ia juga akan membangun kios fotocopy, perbaikan gedung serbaguna desa, pembangunan gedung TK, yang sekarang masih 1 atap dengan tempat posyandu. MCK, kantor BPD, supaya anggota BPD dapat bekerja dikantornya bukan dirumah yang terkesan makan gaji buta di masyarakat.

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat akan mengadakan peternakan sapi, kalau bisa untuk hari raya desa mampu memenuhi pasok untuk hewan kurban dan tidak membeli di luar kabupaten Kuantan,” ujar kades yang lulusan Sarjana Teknik.

Pada waktu kuliah Rizal menjadi Ketua ikatan pelajar Riau di Yogyakarta tahun 2007/2008 ini menurutku di sektor Pertanian akan memproduksi jagung untuk makan ayam dengan memberi bantuan bibit jagung kepada warga di desanya yang mempunyai lahan dan pihak desa yang akan membelinya untuk dijadikan PAD desa.

Selanjutnya di bidang perkebunan untuk petani karet di desanya, ia akan membentuk kelompok tani APKARKUSI supaya harga karet bisa mengikuti harga lelang oleh tim Bahan Olahan Karet Rakyat (BOKAR) kabupaten Kuantan Singingi yang minggu lalu mencapai Rp 8.505 per kg,” sebut kades yang semasa kuliah pernah menjadi sekretaris ikatan pelajar Riau Yogyakarta komisariat Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2008/2009

Terakhir Rizal Berharap supaya masyarakat di desa bisa mandiri dan sejahtera, serta lebih fokus terhadap PAD setiap tahun untuk desanya, yang ambil dari 15 % dana desa untuk usaha desa selama ia menjabat kepala desa 5 tahun ke depan,” Ungkapnya (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: