KUANSINGRIAU

Asisten II Buka Sosialisasi Efek Rumah Kaca Terhadap Lingkungan Kabupaten Kuantan Singingi

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Asisten II Wariman wakili bupati pada acara sosialisasi efek rumah kaca terhadap lingkungan kabupaten Kuantan Singingi yang dilaksanakan di Gedung Narosa, Selasa (25/2/2020) di taluk kuantan yang ditaja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau.

Dalam arahnya beliau mengatakan kabupaten Kuantan Singingi saat ini menghadapi tantangan menurunnya kualitas lingkungan hidup akibat estraksi sumber daya alam, sehingga di khawatirkan daya dukungan lingkungan tidak mampu lagi menopang pembangunan dan penghidupan.

Warga.kabupaten kuantan singingi memiliki sumber daya alam dan memiliki keaneka ragaman hayati yang mesti dijaga dan dilestarikan serta dengan penduduk yang saat ini berjumlah lebih kurang 320 ribu dalam mengatasi permasalahan Isu pemanasan global maupun perubahan iklim.

Selanjutnya Gas rumah kaca merupakan gas yang terkandung di alam Atmosfir baik alami maupun Antropogenik secara global,yang mengakibatkan tingginya gelombang laut,perubahan pola angin, serta dampak pada ekosistem Hutan, daratan dan lautan.

Dan pada kesempatan tersebut dalam pidatonya Asisten II Wariman menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kuatan singingi untuk melakuan aksi nyata dalan kehidupan sehari- hari untuk menurunkan gas rumah kaca sehingga dapat meminimalisir perubahan iklim dengan cara antara lain tidak membakar hutan dan lahan, tidak melakuan Ilegal Logging, mengurangi pemakaian pupuk Anorganik dan mengantikan dengan pupuk Organik dan Bio pestisida,Terakhir melakukan konsep 3R dalam penggelolan sampah. Papar wariman.

Pada kesempatan turut hadir juga kepala OPD,,Badan, Rektor UNIKS, pimpinan Dunia usaha di kabupaten kuantan singingi, Nara Sumber,Tokoh Masyarakat dan peserta sosialisasi. (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: