INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Babinsa Desa Tunggal Rahayu Berikan Pelatihan serta Materi Tentang Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SMA Pelita Bangsa

KARIMUNTODAY.COM, TELUK BELENGKONG – Pentingnya mempunyai generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan disiplin yang baik, membuat Babinsa Desa Tunggal Rahayu anggota Koramil 06 Kateman Prajurit TNI AD Kodim 0314/Inhil memberikan pelatihan dan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan kepada, para generasi muda termasuk pelajar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan kepada Siswa-siswi pelajar SMA Pelita Bangsa. Sabtu (08/02/2020).

Serda Pujiantoro selaku pembawa materi menjelaskan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan latihan disiplin kepada Siswa/siswi SMA Pelita Bangsa sangat perlu dilakukan karena, mereka adalah generasi penerus bangsa yang memang harus mempunyai bekal disiplin yang baik sehingga nantinya akan jadi pemimpin masa depan yang baik pula.

Generasi muda penerus bangsa harus mempunyai wawasan kebangsaan dan jiwa disiplin yang baik, karena ini sangat penting, sebagai modal bagi generasi muda agar lebih bisa mencintai pada negara ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, “jelasnya.

Melalui pelatihan disiplin dan pembekalan wawasan kebangsaan pihaknya berharap, sebagai generasi muda akan memiliki rasa ingin membangun bangsa yang sesuai dengan Pancasila dan menjadi penerus bangsa yang baik dimasa mendatang.

“ Kita berharap mereka akan jadi generasi yang baik dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, dalam mengisi dan memajukan bangsa ini kedepan,”harapnya.

Terakhir dikatakan Serda Pujiantoro dihadapan siswa-siswi SMA Pelita Bangsa dikecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil-Riau,Jauhi Narkoba dan obat-obatan yang akan merusak masa depan adik-adik nanti,dan banggakan orang tua agar nanti berguna Nusa dan bangsa ini,” Pintanya (*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor     :  Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: