INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Babinsa Kelurahan Beringin Mulya Berikan Wasbang kepada Pelajar SMA I Teluk Belengkong

 KARIMUNTODAY.COM, TELUK BELENGKONG – Guna meningkatkan kedisiplinan dan agar mempunyai budi pekerti yang baik, mengerti tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa Kelurahan Beringin Mulya Anggota Koramil 06 Kateman Serda Pujiantoro melatih PBB dan memberikan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada Siswa Siswi di SMA 1 Teluk Belengkong.Senin (10/02/2020).

Peningkatan kedisiplinan ini agar siswa dan siswi dapat mengerti dan melaksanakan PBB sesuai dengan ketentuan. Guna membentuk sikap dan karakter yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,dikecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil-Riau.

 Menurut Babinsa Kelurahan Beringin Mulya,Serda Pujiantoro, bahwa membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaam teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang Berada diwilayah binaan. “Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,” ucapnya.

 Harapannya kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur dan dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat. Kata Serda Pujiantoro kepada karimuntoday.com Senin (10/2/2020).

Hal kegiatan ini disambut positif oleh Kepala Sekolah SMA 1 Teluk Belengkong, dan Ia juga sangat berterima kasih kepada babinsa anggota Koramil 06 Kateman Prajurit TNI AD Kodim 0314/Inhil yang telah memberikan materi PBB dan Wasbang kepada siswa siswi.semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini terus ditingkatkan,” harapnya (*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor      : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: