INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Kunker Kapolres Inhil, AKBP CHRISTIAN RONY P, SIK, M.H beserta Rombongan di Kec. Kuindra

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Pada hari Jumat, 01 Maret 2019 pukul 08.30 wib, bertempat di Kantor Camat Kuindra, Jl. Pendidikan, Kel. Sapat, Kec. Kuindra, Kab. Inhil, telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Inhil dalam rangka Deklarasi Damai Pemilu 2019 untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang Aman, Demokrasi, Sejuk dan Damai.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai berikut:1. Kapolres Inhil, AKBP. CHRISTIAN RONY PUTRA, S.I.K, M.H. 2. Kabag Ops Polres Inhil, KOMPOL. MAISON, SH. 3. Kabag Ren Polres Inhil, KOMPOL. ILHAMDI, SH. 4. Para Kasatfung Jajaran Polres Inhil. 5. Camat Kuindra, Sdra. H. SYAHBUDI, S.Sos., M.Si 6. Kapolsek Kuindra, IPTU. MARTIUS. 7. Danramil 04 Kuindra, yang diwakili oleh PELTU. INF. HS. SIRAIT. 8. Ka KUA Kec. Kuindra, diwakili oleh Sdra. ABDURRAHMAN. 9. Ketua MUI Kec. Kuindra, Sdra. H. MUSAYAB. 10. Ketua PPK Kec. Kuindra Sdra. BUDIANSYAH. 11. Ketua Panwascam Kuindra, Sdra. BUDI RAHMAN. 12. Kepala Desa/Lurah se Kec. Kuindra. 13. Para Ketua Parpol se Kec. Kuindra. 14. Para Tomas, Toga, Todat dan Toda se Kec. Kuindra, ± 60 Orang.

Adapun susunan acara, sebagai berikut: 1. Pembukaan oleh Protokol. 2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya. 3. Pembacaan Doa oleh Sdra. ABDURRAHMAN. 4. Kata Sambutan Kapolsek Kuindra, IPTU. MARTIUS. 5. Kata sambutan Ketua PPK Kec. Kuindra, Sdra. BUDIANSYAH. 6. Kata Sambutan Camat Kuindra, Sdra. H. SYAHBUDI, S.Sos., M.Si. 7. Kata sambutan dan Arahan Kapolres Inhil, AKBP. CHRISTIAN RONY PUTRA, S.I.K., M.H 8. Pembacaan Deklarasi Damai Pemilu 2019 oleh Ketua MUI Kec. Kuindra, Sdra. H. MUSAYAB.
9. Penandatanganan Spanduk Deklarasi Damai Pemilu 2019 oleh seluruh peserta. 10. Penutup.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhil AKBP. CHRISTIAN RONY P, SIK., M.H memberikan arahan diantaranya, sebagai berikut, Bahwa Kunjungan Kerja bertujuan untuk Bertatap muka dan Silaturahmi dengan seluruh Lapisan Masyarakat Tomas, Toga, Todat dan Todat guna mendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2018, khususnya di wilayah Kec. Kuindra.

 Pendistribusian Logistik surat suara untuk wilayah perairan yaitu H-10 sebelum pelaksanaan pencoblosan, termasuk wilayah Kec. Kuindra. Kepada personil Polri diharapkan agar tidak menyakiti hati Masyarakat dan jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, Senantiasa bersinergitas dengan TNI dan 3 (Tiga) Pilar Kamtibmas serta seluruh lapisan Masyarakat dalam Pelaksanaan tugas, Berharap agar seluruh Lapisan Masyarakat bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

” Menghimbau agar Masyarakat Kec. Kuindra, untuk tidak mudah terpengaruh dengan Berita Hoaks, karena dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas dan santun dalam menggunakan Media Sosial atau Internet,Masyarakat agar Peka terhadap lingkungan sosial disekitarnya, seperti pencegahan Karhutla, jika terdapat Titik Api sekecil apapun segera didatangi untuk dipadamkan,  Agar aktifkan Pos Siskamling di setiap Desa dengan mengedepankan Peran Bhabinkamtibmas,” Harapanya

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pembacaan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang dibacakan oleh Ketua MUI Kec. Kuindra, Sdra. H. MUSAYAB, dan dilanjutkan dengan Penandatangan Deklarasi Damai.

Kegiatan kumjungan dan Pembacaan Deklarasi Damai Pemilu 2019 selesai pukul 10.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan Aman dan Terkendali.

Laporan    Ridho magribi
Sumber   : Humas Polres Inhil
Editor      : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close