KEPRINATUNA

Di Landa Banjir, Pemkab Natuna Blusukan Ke Desa Sebadai Hulu

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut di Landa Banjir pada Selasa 11 Februari, 2020. Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti beserta rombongan melakukan blusukan ke wilayah terdampak banjir, Rabu (12/02/2020).

Pada saat pemantauan, Ngesti menyempatkan diri untuk menemui serta berbincang dengan warga yang terkena banjir, sekaligus memberikan bantuan terhadap korban banjir. Kepada masyarakat, Ngesti menyebutkan pada tahun 2021 pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR akan melakukan penormalisasian sungai Sebadai Hulu yang menjadi titik terjadinya banjir di desa tersebut.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni bersama OPD.

” Tadi saya meninjau langsung di lokasi, dari hasil tinjauan sungai Sebadai ulu perlu dilakukan nya normalisasi, untuk menanggulangi terjadinya banjir akibat meluapnya sungai saat hujan deras tiba” kata Ngesti. Pada saat peninjauan Dinas PUPR juga telah menganalisa beberapa anggaran yang diperlukan untuk program normalisasi sungai Sebadai Hulu, yaitu mencapai RP 2 Milyar.

Ngesti menyempatkan diri untuk menemui serta berbincang dengan warga yang terkena banjir, sekaligus memberikan bantuan terhadap korban banjir.

Sementara itu, Kepala Desa Sebadai Hulu, Darmawan juga menambahkan, di Desa Sebadai Hulu terdapat 31 rumah warga yang terendam banjir. ” Alhamdulillah semua warga selamat, hanya saja saat ini mereka mengungsi ke rumah sanak saudara menunggu banjir di tempat kediamannya surut” sebutnya.

Kejadian ini sudah melanda Desa Sebadai Hulu Dua kali dari awal tahun 2020, menurut nya dengan adanya inisiatif pemerintah untuk melakukan normalisasi sungai merupakan langkah terbaik untuk mencegah datangnya kembali banjir di Desa Sebadai Hulu. (*)

Laporan   : Merni
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: