KUANSINGRIAU

Dinas Pertanian Kuansing Upayakan Program Unggulan Mursini-Halim Bantuan Bibit Sawit Terealisasi

KARIMUNTODAY.COM TELUK KUANTAN– Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Melalui Dinas Pertanian tahun 2020 ini menyalurkan bantuan bibit sawit kepada masyarakat sebanyak, 1.59.000 Rb Batang bibit sawit ini merupakan realisasi tahun ke empat pemerintahan Mursini-Halim.

Di mana tahun pertama 2017 pemerintahan Mursini-Halim Hanya menyalurkan bantuan bibit sawit gratis kepada masyarakat sebanyak ,150.000 batang diprediksi Bantuan bibit sawit gratis yang merupakan program unggulan Mursini-Halim  tersebut  tidak menutup kemungkinan terancam tidak terealisasi sesuai target.

Sementara pengadaan bibit sawit tahun 2018 batal dilaksanakan. Padahal kegiatan tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Murni Tahun 2018 untuk 177 ribu bibit sawit namun gagal di di laksanakan hingga anggaran kurang lebih 8 miliar untuk pengadaan bibit sawit tersebut masih utuk di kasda menjadi silva di tahun 2019. dan pada tahun 2019 pemerintahan Mursini-Halim melalui Dinas Pertanian kembali mengusulkan pengadaan bibit sawit sebanyak, 119.364 Rb batang untuk diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Emmerson kepada media karimuntoday.com di ruangan kerja Kamis (27/2/2020) Di mana sesuai janjinya Mursini-Halim menargetkan bantuan 1,5 juta bibit sawit gratis yang akan disalurkan kepada masyarakat selama satu periode pemerintahannya. Hingga kini, memasuki tahun keempat pemerintahan Mursini-Halim bantuan bibit sawit yang sudah tersalurkan baru 269.364 batang.

Di tambahkan lagi Emmerson berharap pada tahun 2020 pengadaan bibit sawit sebanyak 69 ribu lebih. Kemudian juga diusulkan kegiatan pengadaan kecamba sekitar 50 ribu lebih bisa terlaksana dengan baik,ucapnya

Jadi total keseluruhan bantuan bibit sawit tersebut selama 4 tahun berjalan pemerintahan Mursini-Halim menyalurkan bantuan sebanyak 428,364 Rb batang sawit Ketika di singgung waktu yang tersisa pemerintahan Mursini-Halim tinggal satu kali anggaran lagi pada tahun 2021 “iya mengatakan akan sulit tercapai sesuai janji pemerintahan Mursini-Halim menargetkan sebanyak 1.5 juta bibit sawit kepada masyarakat Akan tetapi Dinas pertanian komitmen untuk mencapai target sebanyak 1,5juta bibit sawit,” Ungkapnya (*)

Laporan   : Roder
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: