ANAMBASKEPRI

Dinsos dan Tagana Masuk Sekolah Anambas Menggelar Goro di SDN 002 di Jemaja Timur

KARIMUNTODAY.COM, ANAMBAS – Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi kepri bersama dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) mengadakan kegiatan bakti sosial dan Tagana Masuk Sekolah (TMS) di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja timur, pada Jum,at (14/2/2020).

Hal tersebut dikatakan,  Ody Karyadi, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas, Ya, Kegiatan Bakti sosial memang sudah sering dilakukan oleh relawan Tagana yang didampingi dinas sosial kabupaten kepulauan Anambas, TMs pernah dibuat dibeberapa kecamatan di kecamatan Siantan, kecamatan Jemaja, dan kecamatan Jemaja timur.

“ Alasan dinas sosial dan tim Tagana melaksanakan TMS di sekolah – sekolah dasar adalah untuk mengenalkan kepada anak –anak diusia dini tentang bahayanya bencana baik bencana alam maupun bencana social,” ucapnya

Tagana Masuk Sekolah (TMS) di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja timur, tengah goro pada Jum,at (14/2/2020).

Dan disamping itu murid2 sekolah dasar juga diberikan pemahaman dalam menyelamatkan diri dari bencana, seperti mengikuti jalur evakuasi dan menemukan titik kumpul.

Disamping itu juga kita memberikan materi kepada murid-murid SDN 002 kecamatan Jemaja timur, tentang kebencanaan yang didampingi oleh Ketua FK TAGANA,(KKA).

Adapun, dinas sosial serta tagana memilih kegiatan dilaksanakan di desa ulu maras kecamatan Jemaja timur kabupaten kepulauan Anambas dikarenakan desa Ulu maras merupakan desa yang sangat rawan terhadap bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” tutupnya (*)

Laporan  : Pendi
Editor      : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: