KARIMUNKEPRIKUNDUR

Jelang Peresmian Pasar Tradisional Mutiara Berbagai Pihak Gelar Goro

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Menjelang peresmian pasar tradisional Mutiara Kencamatan Kundur kegiatan gotong-royong dilakukan oleh berbagai pihak, seperti membersihkan sisa-sisa semen dan juga puing-puing sisa pembangunan.

Selain itu pembangunan pasar sementara juga dibongkar dengan cara gotong-royong, karena sampai pada saat pasar Mutiara mau dilakukan peresmian, pasar sementara tersebut belum dilakukan pembongkaran oleh PT Inco Sakti selaku pihak kontraktor pelaksana, padahal pasar sementara sudah tidak dipungsikan lagi.

Sehingga tanggung jawab pihak kontraktor dipertanyakan oleh banyak pihak sebab pembongkaran pasar sementara seharusnya menjadi tanggung jawab pihak kontraktor, bukan harus dibebankan kepada orang ramai. Pro dan kontra tersebut salah satunya dari HM.Asyura tokoh masyarakat dan mantan ketua DPRD Kabupaten Karimun.

HM.Asyura menyampaikan pada karimuntoday.com Sabtu (01/02/2020) menurutnya (HM.Asyura red) pembongkaran pasar sementara dan pembersihan puing-puing pembangunan pasar Mutiara  tersebut seharusnya mejadi tanggung jawab kontraktor pelaksana.

Ironisnya sampai pasar tersebut mau diresmikan lokasi pasar belum dibersihkan dan pembangunan pasar sementaran tidak dilakukan pembongkaran oleh pihak PT Inco Sakti sebagai kontraktor pelaksana. Selain itu apakah pembangunan Pasar Mutiara Kecamatan Kundur sudah siap 100% atau bersipat pinjam pakai karena pasar tersebut sudah dipakai sebelum diresmikan tutur HM Asyura pada karimuntoday.com.

HM.Maksum SH, pimpinan Unit Usaha Pasar (UUP) Kecamatan Kundur yang dijumpai karimuntoday.com Sabtu (01/02/2020) membenarkan adanya gotong royong jelang peresmian pasar Mutiara pada Minggu (02/02/2020). Menurut HM.Mahsun persiapan peresmian pasar Mutiara diperkirakan sudah maksimal baik dari persiapan tenda dan juga untuk keamanan saat peresmian yang akan dilaksanakan Minggu (02/02/2020) tutur HM.Mahsun pada karimuntoday.com.

Sementara itu kegiatan gotong-royong tersebut dilaksanakan oleh berbagai pihak seperti TNI Polri, Ormas Melayu Raya (MR) Pemuda Pancasila (PP) Gagak Hitam dan juga Satuan Polisa Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kundur. (*)

Laporan   : Majid
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: