BATAMKEPRI

Lobi Arif dan Jefridin, Antar Batam Tuan Rumah Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi

KARIMUN TODAY.COM, BATAM–Pada Tanggal 19 -21 Maret 2020 nanti, Kota Batam akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi)

“Rakornas akan dilaksanakan di Hotel Pacific Palace, Jodoh dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Dr. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA. Ph.D,”ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H. Jefridin, yang saat ini berada di Palembang, menghadiri rapat pra Rakornas bersama seluruh Sekda Provinsi se-Indonesia.

Menurut suami Ketua DWP Kota Batam Hj. Hariyanti Jefridin ini, Rakornas Rakernas Forsesdasi akan dihadiri 2.166 orang, terdiri dari Sekda Provinsi, Sekda Kabupaten/Kota se Indonesia, Inspektorat, Kabiro/Kabag Organisasi serta para Gubernur se Sumatera.

Apa pertimbangan Batam ditunjuk sebagai tuan rumah? Hal ini berdasar kesepakatan anggota Porsesdasi Sekda Provinsi se-Indonesia, juga yang pasti karena lobi Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah dan Sekda Batam Jefridin.

“Ini benar-benar perhelatan akbar, yang Insya Allah akan membawa multiplier effect secara ekonomi di Batam sebagai Kota Wisata meeting, incentive, convention, exhibition (MICE),” jelasnya.

Dalam Rapat Pra Rakornas hari ini di Palembang, juga dihadiri oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri DR Hadi Prabowo, MM. (*/r)

Laporan  : Taufik
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: