KEPRILINGGA

” Mantan Kades Tinjul Menghilang” BPD Laksanakan Musdes

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Badan Permusyawaratan Desa Tinjul (BPD) melaksanakan musyawarah Desa (Musdes) terkait dengan serah terima jabatan antara Mantan Kepala desa Tinjul kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga. Provinsi Kepri, Kamis (27/02/2020).

Musyawarah desa ini dihadiri oleh Camat Singkep Barat Febrizal Taupik Beserta staf kecamatan diantaranya bidang pemerintahan, Babinsa,Pendamping Desa, Pjs Kades Herman Beserta seluruh staf kantor desa Tinjul. serta Pewakilan perempuan, Seluruh RT,RW – LPM, organisasi masyarakat Desa, Tomas,Toga dan hadir beberapa masyarakat yang ikut menghadiri Musdes tersebut.

Ketua BPD desa Tinjul, Alamsyah memimpin langsung Musdes tersebut.

Dengan telah berakhirnya masa jabatan Kepala Desa, Rustam Efendi pada tanggal 28 januari 2020 masyarakat mempertanyakan kegiatan dimasa jabatan beliau yang sampai saat ini belum terselesaikan 100%,dan belum melaksanakan serah terima jabatan antara Rustam Efendi selaku kepala desa lama kepada pjs Kades Herman selaku pejabat sementara didesa tinjul.

Dalam hal ini masyarakat menilai ada kelalaian dari BPD desa tinjul dalam menyikapi permasalahan ini dan sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh kaur Pemerintahan Irma Yanti bahwa ” selama ini BPD desa tinjul tidak pernah menyurati pihak pemdes Tinjul terkait hal ini kami sangat menyayangkan hal ini seharusnya pihak BPD tau akan tahapan aturan yang harus mereka lakukan,” tuturnya sebelum menutup penjelasannya.

Menanggapi hal ini Ketua BPD Desa tinjul mengaku bahwa pihak BPD sudah melayangkan surat teguran kepada Kades tinjul Rustam Efendi hanya saja belum secara keseluruhan kesalahan yang dilakukan oleh Kepala Desa Tinjul.

Dalam hal ini  Camat menengahi permasalahan ini dengan meminta pihak BPD untuk menyiapkan administrasi dan hal yang dianggap perlu menuju serah terima nantinya dan pihak pemdes melalui Sekdes dan para staf keuangan menyiapkan administrasi se rill mungkin agar tidak terjadi kesalah fahaman lagi.

Sekdes Desa Tinjul mengumumkan sampai hari ini Dana yang masih ada dalam rekening desa lebih kurang diangka 260jta Rupiah.

Ada beberapa item pembangunan dan pembinaan yang belum terlaksana dan ada beberapa pembangunan diantaranya penimbunan jalan bangsal dan pembuatan pompong desa,” ucap sekdes

Salah satu tokoh pemuda tinjul, Amren menyampaikan semoga permasalahan yang terjadi saat ini tidak mengganggu dan tidak menjadi penghambat terhadap roda pemerintahan Desa Tinjul saat di jabat oleh pjs Herman saat ini,” ungkapnya singkat

Sampai berita ini di unggah Mantan Kepala Desa, Rustam Efendi tidak diketahui keberadaannya ada info beliau berada di jakarta dan ada pula info beliau ada disulawesi belum dapat dimintai tanggapanya (*)

Laporan   : Amri
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: