JAWA TENGAHNASIONAL

Menggali Bakat Siswa, MTs Al-Hidayah Karangrayung, Menggelar Lomba Futsal Antar Pelajar

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – MTs Al-Hidayah Karangrayung,Grobogan,Jawa Tengah,(9/2) menggelar lomba futsal untuk kalangan pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjalin silaturahmi antar sekolah dan pelajar,juga untuk menggali dan mengembangkan bakat dan minat para pelajar.

Sebanyak 28 tim futsal turut bertanding dalam pertandingan futsal tingkat pelajar sekolah menengah pertama di gor futsal MTs Al-hidayah Karangrayung,Grobogan. 28 tim tersebut sebagian besar berasal dari tim futsal sekolah menengah pertama yang ada di Kabupaten Grobogan. Bahkan ada tim futsal yang berasal dari Kabupaten Boyolali yang turut serta untuk memeriahkan pertandingan tersebut.

Menurut Muhammad Zakki Iqbal, Kepala MTs Al-Hidayah Karangrayung, lomba yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi antara pelajar, juga untuk menggali serta mengembangkan bakat dan minat para pelajar.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan,pertama untuk menjalin silaturahmi antar sekolah dan pelajar. Kedua untuk menggali dan mengembangkan bakat dan minat pelajar tingkat sekolah menengah pertama terhadap olah raga futsal,”ungkapnya

Ditambahkannya,dengan kegiatan tersebut olah raga futsal di Kabupaten Grobogan bisa berkembang dan mencetak generasi muda yang berprestasi.

“Harapannya agar olah raga futsal di Grobogan bisa maju dan bisa mempunyai prestasi lokal hingga nasional,”pintanya

Eko Prasetyo, peserta lomba asal SMP Negeri 1 Juwangi mengaku senang bisa mengikuti lomba futsal tersebut. Selain sebagai ajang sportifitas, lomba tersebut juga untuk menguji mental peserta.

“Ikut lomba futsal ini untuk ajang sportifitas, dan menguji mental,”ucapnya

Dalam pertandingan tersebut,panitia menggunakan sistem gugur. Bagi tim yang menang,pihak panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan,tropi dan piagam. (*)

Laporan   : Nurulyadi
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: