MINASRIAUSIAK

Polsanak, Sat Lantas Polres Siak Berikan Pemahaman Selamat Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Siak yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK melalui panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul beserta anggotanya yakni Briptu Surya Handayani dan Briptu Berman A Dolok Saribu, pada Kamis (13/02/2020) sekira pukul 09:00 WIB pagi, mereka melakukan giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak-Red), kepada 50 anak peserta didik Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) YPIM Al-Fatah Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Kegiatan ini pun tampak dilangsungkan di Mapolsek tepatnya dihalam kantor Unit Lantas Polsek Minas, dengan memberikan materi kepada para peserta didik dari sekolah TK yang dikepalai oleh Mursinawati Spd, tentang keselamatan berlalulintas sejak usia dini.

“Kegitan ini bertujuan, agar anak-anak TK YPIM Al – Fattah Minas khususnya, mereka dapat merasakan kehadiran Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan serta Sahabat bagi anak-anak,” kata Ipda Syafrul kepada Wartawan, Kamis (13/02/2020).

Dijelaskan Ipda Syafrul menurutnya, pengetahuan Lalu Lintas sedini mungkin sangat penting diberikan untuk mewujudkan anak-anak masa depan bangsa yang paham dan mengerti akan rambu-rambu beserta fungsinya.

“Jadi maksud dan tujuan kegiatan ini digelar, agar anak-anak TK ini mereka dapat mengenal tata cara berlalu lintas sejak usia dini dengan benar, kemudian mereka bisa mengenal rambu-rambu lalu lintas beserta fungsinya, dan paling penting para siswa bisa mengenal profesi kepolisian sebagai sahabat mereka.” Pungkasnya.

Adapun Polisi Sahabat Anak ini sendiri merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang khusus menyasar anak-anak pada usia dini.(*)

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: