JAWA TENGAHNASIONAL

Ratusan Kepala Sekolah Mengikuti Gerakan Literasi Seribu Buku

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan melaksanakan launching gerakan literasi seribu buku. Dalam launching tersebut diikuti oleh ratusan kepala sekolah tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Grobogan.

800 kepala sekolah tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,mengikuti launching gerakan literasi seribu buku yang dilaksanakan pihak Dinas Pendidikan di aula sebuah hotel di Grobogan (10/02). Launcing digelar dengan memberikan materi kepada peserta tentang cara penulisan buku yang benar. Sehingga nantinya setiap kepala sekolah dasar negeri  menjadi penulis dan mampu membuat karya tulisan yang layak untuk dijadikan buku bacaan.

Menurut Amin Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Grobogan mengatakan, pihak dinas pendidikan menargetkan satu kepala sekolah mampu membuat satu buku sehingga  akan mendorong para guru dan murid membudayakan literasi menulis dan membaca. Dalam gerakan literasi seribu buku bagi kepala sekolah, ditargetkan ada sebanyak seribu buku seribu judul buku dihasilkan oleh kepala sekolah dasar negeri.

“Kita membuat target seribu penulis grobogan, sekarang program satu kepala sekolah satu buku, kedepan bisa memberi teladan kepada guru dan peserta didik,” ucapnya

Ditambahkannya, hingga sekarang sudah ada 170 judul buku karya guru sekolah dasar yang masuk , sementara yang mendaftar saat ini hampir 800 orang. Target seribu buku seribu judul akan tercapai.

“Ada 170 judul buku,sekarang ini yang terdaftar hampir 800 kepala sekolah,nantinya harapan kami seribu buku bias tercapai.Target dua tahun tercapai,” jelasnya

Pihak Dinas Pendidikan Grobogan berharap gerakan literasi seribu buku diharapkan akan mendorong para guru dan siswa untuk membudayakan literasi di sekolah sehingga nantinya gerakan literasi akan melahirkan satu guru satu buku dan satu murid satu buku.

“Lewat kegiatan ini, kita mendorong kepala sekolah mempunyai sejarah baru. Sehingga kepala sekolah yang berprestasi bisa diapresiasi,diberikan medali oleh bupati saat peringatan hari pendidikan nasional,”harapnya (*)

Laporan   : Nurulyadi
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: