KEPRITANJUNG PINANG

Tahapan Pembangunan Pasar Baru di Tanjungpinang Dimulai Tahun Ini

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNGPINANG, – – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, karena pembangunan Pasar Baru 1 dan 2 akan segera terealisasi di tahun 2020 ini. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat mengikuti rapat lanjutan dengan agenda Koordinasi Pembangunan/Revitalisasi Pasar Rakyat melalui Kementerian Perdagangan di Ruang Rapat Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik, Jalan M.I Ridwan Rais No. 5 Jakarta Pusat, Kamis (6/2).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Sarana dan Logistik Kementerian Perdagangan, Sihard Hadjopan Pohan. Sedangkan yang turut mendampingi Rahma saat rapat tersebut yakni Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, DR. H. Ahmad Yani, MM, M.Kes. Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait perencanaan pembangunan pasar rakyat yang merupakan inisiasi dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang disampaikan langsung kepada Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos, MM beberapa waktu yang lalu.

Pembangunan Pasar Baru 1 dan 2 ini bertujuan agar terciptanya sebuah pasar rakyat yang representatif dan memberikan kenyamanan dalam berbelanja bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. Selain itu, rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari beberapa rapat yang telah diikuti bersama agar proses pembangunannya segera dilaksanakan.

“Rapat ini merupakan tahap lanjut dari yang pernah kita ikuti beberapa waktu lalu, masih ada tahapan selanjutnya untuk mempersiapkan secara matang dalam hal pembangunan pasar tersebut, inisiatifnya dari Pemko Tanjungpinang dalam hal ini Walikota Tanjungpinang bersama Plt. Gubernur, ini harus kita siapkan dengan sebaik-baiknya, mohon doa untuk masyarakat agar segera diselesaikan dan dimudahkan,” ungkap Rahma dengan penuh harapan dan dukungan.

Rahma juga menyampaikan, tahapan pembangunan pasar tersebut akan dilaksanakan pada 2020 ini.

“Alhamdulillah, meskipun banyak tahapan dan pertemuan yang kita ikuti bersama, tahun 2020 ini akan dilakukan tahap 1 untuk pembangunan PB 1 sebesar Rp 49 miliar, dengan total keseluruhan untuk perencanaan pembangunan yakni sebesar Rp 175 miliar dengan menyediakan lebih kurang 500 kios dan lapak,” lanjutnya.

Rahma juga berharap pembangunan pasar rakyat tersebut dimudahkan prosesnya dan ini menjadi konsentrasi dari Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd agar segera terealisasi sebuah pasar rakyat yang representatif.

“Ini menjadi konsentrasi dari Ayah Syahrul selaku Walikota Tanjungpinang untuk terus melakukan komunikasi dan pertemuan-pertemuan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas PUPR Provinsi Kepri bahkan sampai ke tahap Kementerian seperti ini,” ungkap Rahma.

Dalam kesempatan ini, Rahma sangat mengharapkan dukungan dan doa restu dari warga masyarakat Kota Tanjungpinang agar segera terealisasi pembangunan pasar rakyat tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang saya memohon doa restu serta dukungan dari elemen masyarakat Kota Tanjungpinang agar pembangunan pasar rakyat yang nantinya akan ada pasar SNI (Standar Nasional Indonesia) tersedia di pasar tersebut terlaksana dengan lancar dan tanpa ada kendala apapun,” harapnya. (*/r)

Laporan   : Laode
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: