BINTANKEPRI

Tepat 17 Februari, Sudah 4 Tahun Apri-Dalmasri Memimpin Bintan

KARIMUNTODAY.COM, BINTAN, –  Senin (17/02) tepat 4 tahun kepimpinan Apri-Dalmasri sebagai Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan. Menjelang satu tahun diakhir kepemimpinannya, Asri (sapaan akrab Apri-Dalmasri) berhasil membawa Bintan semakin dikenal di mata dunia. Tidak terlalu berlebihan jika dikatakan mancanegara pun kini mulai mengenal Bintan.

Pasalnya, selain masuk dalam tiga besar gerbang turis mancanegara di Indonesia, Bintan kini selalu bersolek mulai dari pembangunan infrastruktur hingga sosial-kemasyarakatan. Hingga saat ini, investasi asing dan lokal yang berdatangan ke Bintan ibarat arus sungai yang tak henti mengalir.

Belum lagi program-program andalan seperti Pendidikan gratis (baik sekolah maupun seragam dan perlengkapan sekolah) dan Kesehatan gratis (berobat dengan KTP di RSUD Bintan dan rujukan) yang menghantarkan Bintan meraih penghargaan Ki Hajar Awards di bidang pendidikan dan Swasti Saba Wistara yang merupakan peringkat tertinggi dalam bidang kesehatan.

Program lainnya seperti Secanting Beras, Rumah Tahfidz hingga Bintan Shalwat dan Mengaji (Maghrib Mengaji) pada akhirnya mampu menghantarkan Bintan menjadi daerah percontohan yang selalu ramai dikunjungi Pemerintah Daerah lainnya untuk melalukan pengkajian.

Memperingati 4 tahun kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Apel Reflelsi 4 Tahun Kepemimpinan Asri di Halaman Kantor Bupati Bintan.

Dalam amanatnya, Bupati Bintan dengan penuh kebanggaan menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas pengabdian maupun dedikasi seluru ASN yang ada di Bintan.

“Alhamdulillah, rasa syukur tak terhingga kepada Allah subhanahu wata’ala. Saya bersama pal Dalmasri hari ini menggenapkan 4 tahun kepemimpinan kami. Terimkasih atas semua pengabdian dan dedikasi para abdi negara dan abdi masyarakat” tegasnya.

Apri menambahkan, semua OPD harus fokus pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) yang belum terselesaikan. Tuntaskan semuanya dengan komitmen yang dipegang bersama.

“Kejar RPJMD di tahun 2021. Banyak program dan kegiatan yang copy paste di OPD, jangan sampai terjadi lagi. Fokus penentuan kebijakan yang mengacu pada RPJMD kita, yang semuanya berazaskan kesejahteraan masyarakat” tambahnya.

Sementara itu, Wabup Bintan saat menambahkan amanat mengarah pada pelayanan yang harus selalu ditingkatkan.

“Pelayanan kepada masyarakat jangan tumpang tindih dan pilih kasih. Dari instansi yang paling bawah, mulai RT/RW hingga Kecamatan, layani masyarakat dan tanamkan dalam diri bahwa semua itu adalah kewajiban” tutupnya. (*)

Laporan   : Laode
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: