JAWA TENGAHNASIONAL

Tes Perekrutan PPK Pilkada 2020, Calon PPK Diutamakan Tidak Gaptek

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Komisi Pemilihan Umum Grobogan,Jawa Tengah, menggelar tes komputer dan wawancara kepada ratusan pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan yang lolos ujian tertulis(10/02). Dalam perekrutan PPK, KPU Grobogan mengutamakan anggota PPK yang menguasai teknologi dan melek infomasi teknologi.

Tahapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dilakukan  oleh Komisi Pemilihan Umum Grobogan, Jawa Tengah, dengan menggelar tes lanjutan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan. Tes digelar dengan dengan tahapan tes komputer dan tes tertulis  bagi  para pendaftar yang lolos tes tertulis.

“Materi yang diberikan kemampuan komputer, medsos. Karena perkembangan teknologi era sekarang harus mengikuti. Sehingga yang terpilih nantinya tidak gagap teknolongi,”kata Agung Sutopo Ketua Komisioner KPU Grobogan.

Tes yang dilakukan selama tiga hari tersebut diikuti 190 peserta. Sementara yang dibutuhkan untuk anggota PPK sebanyak 95 orang.

“Tes selama tiga hari, dimulai sejak hari sabtu. Peserta masing-masing kecamatan diambil rangking 10 sehinga total ada 190 peserta,” ungkapnya

Setelah tahapan wawancara selesai, rencananya, dalam perekrutan PPK tahun 2020, KPU akan merekrut sebanyak 95 anggota PPK di 19 Kecamatan dengan perincian setiap kecamatan terdapat 5 anggota PPK.(*)

Laporan  : Nurulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: