KEPRILINGGA

Wakil Bupati Lingga Buka MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Singkep Selatan Tahun 2020

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Pada hari Rabu tanggal 05 Febuari tahun 2020 sekitar Pukul 20:00 wib bertempat di Dusun II Remek Desa Marok Kecil Kec-Singkep Selatan Acara dihadiri, Wakil Bupati Lingga/Ketua LPTQ Kabupaten Lingga Bpk.M.Nizar S.Sos – Ketua GOW Kab-Lingga Ibu.Marathusolihah Nizar, Camat Singkep Selatan Bpk.Shabirin S.Ip,M.Ip beserta ibu – Ketua DPRD Kab-Lingga Bpk.Ahmad Nashirudin – Ketua tim Penggerak PKK Kab-Lingga Ibu.Hj. Heryulita Alias Wello – KUA Kecamatan Singkep Selatan Bpk.Dolhaji.

Ketua MUI Kab-Lingga diwakili sekertaris MUI Kab-Lingga Bpk.Ustadz Ilhamudin SHi – Danramil 04 Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto – Kabag Kesra Setda Kab-Lingga Bpk.Jaya Adma Jaria – Kabag Kominfo dan Humas Setda Kab-Lingga Bpk. Jumadi – Plt.Camat Singkep Bpk.Agustiar beserta Ibu – Camat Singkep Barat diwakili Kasubag Perencanaan Singkep Barat Bpk.Ruslan.

 Camat Singkep Pesisir Bpk.Reky Sarman Timur S.Stp – Babinsa Desa Marok Kecil Koptu Handi Rustanto – Babin kamtibmas Desa Marok Kecil Bripda Siahaan – Sekcam Singkep Selatan/Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Selatan Bpk.Encek Dodi – Kepala Desa Se-Kec.Singkep Selatan – Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,dan Tamu Undangan ± 350 orang.

 Pada rangkaian acara pembukaan diawalai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ibu.Marathusolihah Nizar dilanjutkan Laporan Ketua Panitia oleh Saudara Sekcam Encik Doddy : – Pelaksanaan MTQ ini berdasarkan surat keputusan Camat Singkep Selatan nomor :03/KPTS/138.SKPS/I/2020 tanggal 17 Januari 2020 tentang pembentukan panitia pelaksana MTQ Ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan tahun 2020 – MTQ Kec. singsel memperlombakan 17 cabang yang akan diikuti oleh 47 peserta. – Pelaksanaan MTQ ini dimaksud untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Alqur’an.

 Tujuan dari pelaksanaan MTQ ini merupakan musabakah ditingkat Kecamatan yang nantinya akan di ikut sertakan pada MTQ tingkat Kabupaten yang InsaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 01-08 maret 2020 di Kec-Senayang.

 Pelaksanaan MTQ ini InsaAllah akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 05 Febuari sampai dengan 08 Febuari 2020 bertempat di sanggar seni Dusun II Desa Remek Desa Marok Kecil Kec-Singkep Selatan.Peserta Kegiatan terdiri dari 3 desa yaitu Desa Resang,Desa Berhala dan Desa Marok Kecil.

 Sambutan Camat Singkep Selatan sekaligus membuka secara resmi MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan,”  Alahamdulillah pada malam ini kita bersama-sama berkumpul disini pada pembukaan acara MTQ ke-IV dengan mengangkat tema “Melalui MTQ Ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan Tahun 2020 kita gali Potensi,bakat,serta minat baca Qur’an menuju generasi Qur’an yang menjunjung Lingga Semangat Kebersamaan” Ucap camat

Ditambahkanya lagi, Setahun kami bertugas disini luar biasa sekali pembinaan yang telah kami lakukan belakangan ini semoga membawa berkah dan semangat bagi kami kedepan nanti Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu membantu dan sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan di Kec-Singkep Selatan,.

Alhamdulillah Kecamatan Singkep Selatan mendapat prioritas yang luar biasa dari Pemerintah Daerah (Bupati dan Wakil Bupati Lingga), Kami juga melaporkan realisasi pembangunan Gedung SMA serta informasi rencana pembangunan jalan poros di Kecamatan paling selatan pulau Singkep, pungkasnya

Sementara itu, Sambutan Wakil Bupati Lingga/Ketua LPTQ Kab-Lingga, M.Nizar dengan ini penyampaian sbb Selamat atas pelantikan Dewan Hakim dan pengurus MUI Kecamatan Singkep Selatan, Apresiasi kepada camat singkep selatan karena sudah maksimal dalam memperjuangkan dan melakukan koordinasi guna pembangunan di Singkep selatan.

 Selaku ketua LPTQ Kabupaten dan Sebagai Pimpinan Pemerintah Daerah menghimbau kepada kita semua untuk menjadikan ajang MTQ ini menjadi Pilter bagi kita supaya menjadi lebih baik lagi dan membentuk jiwa anak-anak kita yang Qur’ani Diajang-ajang MTQ yang telah lalu kita jadikan hal ini pada hakikatnya adalah sebagai bentuk pembinaan kita dalam pelaksanaan MTQ.Jauhkan minset bahwa ajang ini bukan semata mata untuk menjadi juara tetapi menciptakan manusia yang Qur’ani. –

“ Kepada para guru pembina teruskan lah bina anak-anak kita Qori dan Qoriah yang sudah kita bina jangan sampai berpindah ke Kecamatan lain karena selagi dia ber KTP Lingga maka tidak ada salahnya untuk mengikuti Kecamatan yang lain,dan semoga generasi kita kedepan nantinya menjadi generasi yang berjiwa Qur’ani,” Pinta Wabup (r/hms)

Laporan  : Amri

Editor      : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: