BOLAKUANSINGRIAU

Ketua PSSI Kuansing Buka Turnamen Sepak Bola Super-in Cup III di Desa Pulau Panjang

KARIMUNTODAY.COM, CERENTI – Turnamen Sepak Bola Super-in Cup III resmi bergulir, Minggu (15/03/2020). Turnamen yang di gelar di lapangan Sepak Bola Desa Pulau Panjang Kecamatan Cerenti ini langsung dibuka oleh Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kuansing, dr. H Fahdiansyah, SpOG.

Kedatangan Ketua PSSI Kuansing ini didamping oleh tokoh masyarakat desa Pulau Panjang Cerenti Aswimar, SE. ME yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Kuansing dan disambut dengan meriah oleh pemerintah desa, panitia pelaksana serta masyarakat desa Pulau Panjang Cerenti yang diiringi oleh musik drum band dan juga pencak silat.

Dalam sambutannya, dr Fahdiansyah mengaku sangat senang telah diberikan kesempatan untuk membuka secara resmi turnamen sepak bola Super-in Cup III ini, dan juga mengapresiasi pemuda yang telah berhasil membuat turnamen sepak bola sampai yang ke tiga kalinya.

” Kita dari Askab PSSI akan selalu mendukung dan mengayomi setiap turnamen sepak bola yang ada di Kuansing ini, asalkan mau berkomunikasi dengan kita, ” ujar dr Fahdiansyah yang akrab disapa dr ukup ini.

Selain itu, dr. Ukup mengimbau kepada klub sepak bola yang aktif khususnya yang ada di Cerenti untuk segera membuat Sekolah Sepak Bola (SSB), karena di Kuansing ini banyak potensi tapi tidak mempunyai wadah untuk mengembangkannya.

” Dan untuk itulah perlunya SSB, karena dengan adanya SSB potensi-pontensi yang ada dikuansing ini bisa dikembangkan, di SSB tentunya pola latihan dan disiplinnya berbeda dengan tim biasa. Tentunya untuk menjadi pemain sepak bola profesional perlu kedisiplinan dan harus sungguh-sungguh melalui semua prosesnya, tutur dokter yang ramah dan energik ini

Terakhir dr. Ukup menyampaikan sepak bola adalah olahraga yang paling dicintai oleh semua orang, karena itu Askab Kuansing siap membantu mencarikan klub sepak bola asalkan pemain mau sungguh-sungguh dan siap melalui proses yang tentunya tidak mudah.

Sementara itu, Aswimar, SE. ME selaku Tokoh masyarakat desa Pulau Panjang Cerenti dalam sambutannya berharap Kepada Ketua PSSI agar kedepannya lebih memperhatikan pemain sepak bola khususnya yang ada di Kecamatan Cerenti, karena rata-rata semua desa yang ada di Cerenti mempunyai lapangan sepak bola.

” Banyak bakat-bakat generasi penerus sepak bola di Kecamatan Cerenti ini, untuk itu kita berharap kepada Ketua PSSI untuk bisa memberikan informasi dan membantu meneruskan bakat-bakat generasi penerus ini ke tingkat yg lebih tinggi dan kalau bisa menjadi pemain sepak bola profesional, ” harap Aswimar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kuansing ini.

Selanjutnya Aswimar menghimbau kepada panitia untuk tetap selalu menjaga komunikasi, keamanan agar turnamen sepak bola Super-in Cup III ini bisa berjalan lancar sampai selesai, tutupnya.

Untuk laga pembuka turnamen sepak bola Super-in Cup III ini mempertemukan Runner up Super-in Cup II yaitu PSKC Koto Cerenti berhadapan dengan Gajah Putih dari Kecamatan Benai.

Pertandingan ini dimenangkan oleh PSKC Koto Cerenti dengan skor 3-1, yang dimana Debi Jr Capten dari PSKC mencetak Hattrick (3 gol) dalam pertandingan laga pembuka ini (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: