KEPRINATUNA

Asisten ll Buka Sosialisasi Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa

KARIMUNTOY.COM, NATUNA – Asisten Il Bidang Ekonomi dan Pemerintahan, H. Tasrif S.Sos, Administrasi Umum Jambi Hamdani, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi jabatan fungsional pengadaan barang dan jasa pemerintah, di Hotel Natuna Ranai, Senin (16/03/2020).

Penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa pemerintah mengacu kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku. “Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa (LKPP) direktorat pengembangan profesi lembaga kebijakan pengadaan barang jasa pemerintah, sangatlah tepat dalam sebagai narasumber,”terangnya.

Administrasi Umum Jambi Hamdani, Tengah Memberikan Kata Sambutan.

Sosialisasi jabatan fungsional pengelola pengadaan barang jasa di Kabupaten Natuna, mempunyai fungsi untuk SDM yang menjadi pelaksana proses. Seperti diketahui ada beberapa unsur pengelola pengadaan barang jasa pemerintah termasuk PA/KPA, Pejabat pembuat komitmen (PPK), ULP serta panitia pejabat penerima hasil pekerjaan.

Sementara itu Kepala Pengadaan Barang dan Jasa Allazi, SE , menyebutkan sesuai dengan peraturan Pepres Nomor 16 tahun 2018 pasal 88 bahwa, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa harus dilaksanakan oleh pengelola pengadaan, hal ini pobja pemilihan, pejabat pengadaan masih berasal dari berbagai OPD, artinya dengan surat penugasan yang dikeluarkan oleh Surat keputusan Bupati.

Asisten Il Bidang Ekonomi dan Pemerintahan, H. Tasrif S.Sos tengah mengikuti Proses Pembacaan Doa.

Dikatakannya, sampai saat ini Natuna belum memiliki satupun Jabatan Fungsional pengadaan barang dan jasa, sementara untuk tahun 2021, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa baik itu tender, seleksi maupun pengadaan langsung yang dilaksanakan oleh pejabat pengadaan barang dan jasa. Mereka yang sudah harus jafung atau memiliki jabatan fungsional.

“Artinya 2021 apabila kita tidak memiliki jafung maka dipastikan pengadaan barang dan jasa akan dilaksanakan oleh agend pengadaan atau dilaksanakan oleh kabupaten atau provinsi yang telah memiliki jafung ” ucap Allazi

Sementara itu, adapun tujuan dari kegiatan Tersebut yaitu guna memberikan pemahaman serta kondisi yang harus dicapai oleh segenap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, yang harus dipenuhi dalam jabatan fungsional, sekaligus sebagai upaya mempersiapkan Sumberdaya aparatur yang nantinya akan difokuskan pada penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa. (*)

Laporan  : Merni
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: