JAWA TENGAHNASIONAL

Cegah Virus Corona, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN,- Puluhan Personil Polisi Membubarkan Kerumunan Warga Di Grobogan,Jawa Tengah. Rabu malam (25/3). Berbagai titik disisir polisi untuk mencari kerumunan warga,demi memutus penyebaran virus corona (covid-19).

Sekitar 80 personil Polisi Polres Grobogan,Jawa Tengah, melakukan kegiatan pembubaran kerumunan warga hingga Rabu,dinihari. Pembubaran kerumunan warga terpaksa dilakukan karena beberapa kali himbauan mengenai bahaya penyebaran covid 19 tidak diindahkan warga. Meski sudah sering diberi sosialisasi mengenai bahaya penyebaran covid 19, namun warga masih tetap membandel.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho akhirnya melakukan tindakan tegas dengan menurunkan puluhan personilnya untuk merazia kerumunan warga. Kegiatan yang melibatkan belasan mobil dinas kepolisian tersebut menyisir setiap sudut kota Purwodadi, Grobogan. Setiap ada kerumunan warga langsung diarahkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

“Kegiatan ini dalam rangka anitisipasi pencegahan virus corona di Grobogan. Kita kerahkan 80 personil, ada 40 titik lokasi yang kita datangi. Kita himbau agar anak muda dan masyalat yang berkerumun agar pulang kerumah,”ucap Kapolres

Kegiatan serupa akan terus digalakkan untuk membantu pemerintah menerapkan social distancing. Razia kerumunan akan rutin dilaksanakan pada pagi,siang,sore,dan malam hari supaya warga benar-benar mau beraktivitas di rumahnya masing-masing demi mencegah penyebaran virus corona. (*)

Laporan  : Nurulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: