KARIMUNKEPRIKUNDUR

Desa Gemuruh Peduli Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR BARAT – Mewabahnya virus corona di beberapa negara termasuk Indonesia, bahkan di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Karimun Propinsi Kepri. Untuk mencegah semakin mewabahnya virus yang sangat mematikan yang telah menjadi musibah secara nasional, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Gemuruh melakukan penyemprotan disinfektan Rabu 25 Maret 2020.

Penyemprotan anti bakteri tersebut oleh tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda Kades dan juga Babinsa Desa Gemuruh di lakukan di 4 Dusun Se-Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun Propinsi Kepri Rabu 25 Maret 2020.

Ada pun wilayah yang dilkukan penyemprotan disinfektan tepatnya di Dusun 01 Dusun 02 Dusun 03 dan 04. Penyemprotan pertama dilakukan mulai dari Dusun 03 kemudian Dusun 01 dan 02 dan berakhir di Dusun 04 tepatnya di komplek PT Timah unit Kundur.

Yudiman Kepala Dusun 03 Bukit Senang yang diminta pendapatnya oleh karimuntoday.com saat kegiatan, Rabu 25 Maret 2020 mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di masyarakat khusunya masyarakat Desa Gemuruh.

Dikatakan Yudiman (Kepala Dusun red) selain mencegah, upaya ini juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, maka dari itu kami bekerja sama dengan masyarakat Desa Gemuruh saling bahu membahu baik pengusaha dan juga masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai usaha dan tawaqal agar kami tidak menjadi pasrah, tutur Yudiman.

Hal yang sama disampaikan Untung Sutrisno Kepala Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat (Kuba), penyemrotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah mewabahnya Virus Corona yang cukup meresahkan dan menakutkan ditengah masyarakat secara nasional. Kendati demikian tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda Desa Gemuruh beserta Kepala Dusun dan juga Babinsa telah bekerja sama dengan masyarakat serta pengusaha untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah karena mencegah lebih baik dari mengobati kata Untung Sutrisno Rabu 25 Maret 2020.

Pinon K Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gemuruh yang diminta tanggapan dan harapanya dengan adanya kegiatan penyemprotan pencegahan wabah Corona di Desa Gemuruh pada Rabu 25 Maret 2020. Disampaikan Pinon K (Babinsa red) semenjak mewabah disejumlah negara dan kota seperti di negara kita Republik Indonesia, kata Corona dan Covit-19 kian sering terdengat di telinga masyarakat.

Dengan demikian untuk mengurangi Ke-khawatiran masyarakat, khususnya masyarakat Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat (Kuba) tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Dusun serta jajaran pemerintahan Desa melakukan disinfektan untuk mencegah mewabahnya Virus Corona yang kian mengkhawatirkan baik di daerah bahkan secara nasional dan semoga di Desa Gemuruh jangan sampai Virus tersebut ada, namun yang paling perlu kita harus melakukan pencegahan, papar Pinon K Babinsa Desa Gemuruh mengamini pada karimuntoday.com Rabu 25 Maret 2020. (*)

Laporan  : Abdul Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: