BENGKALISRIAU

Kapolres Bengkalis Memimpin Apel Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS,– Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto memimpin Apel Gerakan Preventif secara Masif dan Serentak untuk meminimalisir Tingkat penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Bengkalis bertempat di Polres Bengkalis Selasa (31/3/2020).

Palaksanaan Apel tersebut Tampak hadir Ketua DPRD Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Kepala Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Djoko Edy Imhar, Kadis kesbangpol Hermanto Baran, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Al-Fakhrurrazi, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar dan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengajak seluruh personil yang tergabung dalam Gugus Tugas pencegahan Covid-19 untuk bekerjasama dan saling bersinergi.

“Sasaran gugus tugas ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan nyata, sebelum, dan pada saat pelaksanaan tugas dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan COVID-19 melalui sinergi antara kementrian/Lembaga dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon terhadap COVID-19” ujar Sigit.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan hari ini tindakan nyata pemerintah daerah beserta stake holder dan masyarakat melakukan kegitan secara terpadu berupa penyemprotan disinfektan ditempat-tempat yang berpotensi penyebaran virus corona guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Penyemprotan disinfektan dengan rute wilayah perkotaan dan pemukiman penduduk di Kecamatan Bengkalis kegitan yang sama juga dilakukan disetiap kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Bengkalis secara serentak oleh Forkopimcam dan Dinas Kesehatan serta masyakat setempat” ungkap Sigit.

Adapun rute penyemprotan disinfektan di Kecamatan Bengkalis diantaranya jalan Pertanian, jalan Antara, jalan Gatot Subroto, jalan Bengkalis, jalan Jend. Sudirman arah masjid Istiqomah dan jalan Pramuka arah ke Politeknik.

Untuk informasi kita bersama di Kabupaten Bengkalis pada tanggal 3 Maret 2020 terdapat 11 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 2260 orang dalam pantauan (ODP) yang tersebar di berbagai Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis.

Terhadap 2260 orang ODP dilakukan pemantauan selama 14 hari sedangkan untuk 11 orang PDP saat ini di lakukan isolasi dan perawatan di RSUD Kabupaten Bengkalis,” ucapnya (*)

Laporan  : Mulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: