SUMATERA UTARA

Bupati Sergai Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek tahun 2022

KARIMUNTODAY.COM, SERGAI – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya resmi menjadi orang pertama pada Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu ( 16/10/2022).
 
” Saya mendukung sekaligus mengajak seluruh masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk menerima dan memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas Regsosek BPS Sergai,” kata Bupati Darma Wijaya.
 
Bupati Darma Wijaya juga dengan pasti menjawab setiap pertanyaan yang sesuai dengan kondisi keluarganya.
 
” kepada petugas untuk selalu menjaga kekompakkan dan bekerja dengan penuh semangat serta tanggung jawab demi suksesnya pelaksanaan pendataan awal Regsosek Tahun 2022 di Kabupaten Sergai ” pesan Bupati sembari menyampaikan betapa pentingnya Regsosek ini bagi masyarakat, dan dengan masyarakat yang memberikan data maka dapat membantu program program pemerintah dalam melayani masyarakat.
 
Sebelumnya, Kepala BPS Sergai Herman, SE dihadapan Bupati sergai menyampaikan bahwa Regsosek ini merupakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.
 
Ia menyampaikan jika Regsosek ini memiliki 100% sasaran penduduk atau keluarga pada 243 desa atau kelurahan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai dan pendataan awal ini menggunakan pendekatan keluarga dengan memperhatikan domisili semua anggota keluarga yang tercantum dalam kartu keluarga.
 
Herman menyebut kegiatan ini bertujuan untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat dan sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi serta peningkatan pelayanan publik, “tutupnya.
 
Hadir juga dalam pendataan tersebut, Direktur Statistik Kesejahteraan Sosial BPS RI Ahmad Avenzora, SE, MSE, Kepala BPS Provinsi Sumut Nurul Hasanudin, S.ST, M.Stat, Kabag Umum BPS Sumut Drs. Ramlan, Ketua Tim Statistik Sosial BPS SUMUT Azantaro, SE, M.Si dan Pendataan awal Regsosek yang melibatkan 989 petugas yang akan terjun ke seluruh desa di Sergai pada 15 Oktober hingga 14 November 2022. (MS).
Loading...
 

Tags
Close
Close