KEPRINATUNA

Musrenbang Kabupaten Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kabupaten tahun 2020 dengan tema “Penguatan Ekonomi Menuju Masyarakat Yang Sejahtera”, kegiatan ini di selenggarakan di Gedung Sri Serindit Ranai (3/3/2020) Malam.

” Tema yang diusungkan harus memberikan kontribusi nyata di tengah Masyarakat, dengan Musrenbang ini kita matangkan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) yang sudah di susun berdasarkan komplikasi seluruh rancangan” hal ini disampaikan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat membuka kegiatan Musrenbang tersebut.

Dalam kesempatannya Hamid juga menjelaskan, bahwa Musrenbang merupakan salah satu arena strategis bagi para pihak dalam merumuskan perencanaan pembangunan secara kolaboratif dengan melibatkan 3 pilar pemerintah, dari eksekutif, legislatif, kalangan masyarakat dan kalangan swasta.

Ketua DPRD Natuna Andes Putra Tengah Memberikan Kata Sambutan.

Dengan demikian, perlu adanya sinergitas yang baik, demi mendapatkan hasil yang maksimal, yang nantinya bertujuan bagi penguatan ekonomi masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat.

Dengan adanya Musrenbang ini kita bisa menampung aspirasi masyarakat, yang selanjutnya bisa dibahas secara maksimal, dan disepakati serta dituangkan dalam progam kerja pembangunan Natuna Tahun 2021. ” Kita harapkan Musrenbang ini bisa memberikan yang terbaik, mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan kerja, meningkatkannya Indeks pembangunan Manusia, pertumbuhan Ekonomi meningkat, serta angka kemiskinan bisa berkurang” ucap Hamid.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama Anggota DPRD, Setda Natuna, Para Asisten, FKPD, OPD, para camat, Instansi Vertikal.

Selain itu, Hamid juga berharap dengan pemilihan tema tersebut, pada Musrenbang RKPD Kabupaten Natuna tahun 2021, dapat menjawab isu strategis yang telah ditetapkan diantaranya, Pembangunan berkeadilan gender, kualitas pembangunan manusia, pembangunan infrastruktur informatika e-government pemerintah Kabupaten Natuna, pengembangan dan penguatan investasi serta percepatan pembangunan daerah terluar.

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, mengatakan perlu adanya sinergitas untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik, dalam merumuskan kebijakan pembangunan, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang didambakan.

Anggota DPRD, Setda Natuna, Para Asisten, FKPD, OPD, para camat, Instansi Vertikal serta Tamu Undangan.

Mencermati isu strategis terhadap pembangunan di kabupaten Natuna saat ini, bedasarkan hasil kunjungan kerja dan hasil reses DPRD Natuna dalam menyerap aspirasi masyarakat, maka DPRD berkesimpulan dan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD antara lain adalah, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat, peningkatan pendapatan asli daerah, penyediaan sarana penghubung transportasi darat, lautan dan udara, penambahan pariwisata bahari, peningkatan sumber daya manusia, penyediaan lapangan pekerjaan, pembangunan pelabuhan nelayan dan pelabuhan perikanan.

“Dengan adanya beberapa pokok pikiran ini, harapan kami agar semua dapat diperhatikan dan dijabarkan, serta terintegrasi di dalam APBD kabupaten Natuna anggaran 2021” tutup Andes.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD, Setda Natuna, Para Asisten, FKPD, OPD, para camat, Instansi Vertikal, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. (*)

Laporan  : Merni
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: