KARIMUNKEPRI

Polres Karimun lakukan MoU Dengan Media Cetak dan Media Elektronik

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Polres Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Media Cetak dan Media Elektronik tentang kerjasama dalam rangka keterbukaan informasi public pada Selasa (03/3/3030), diruang rapat Mapolres Karimun di wakili oleh 6 Asosiasi Wartawan yang ada di Kabupaten Karimun.

 Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur dalam kata sambutanya mengatakan, Dia sangat berterimakasih atas kehadiran para rekan-rekan wartawan yang telah datang ke Mapolres Karimun dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka keterbukaan informasi public di lingkup polres karimun, adapun Dasar Hukum terkait MoU tersebut Yakni UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers serta Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Serta Undang-Undang  Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang informasi public, Peraturan Pemerintah Nomor 68 tahun 2008 tentang tata cara pelaksanaan hubungan dan kerjasama polri, Peraturan Kapolri Nomor 12 tahun 2014 tentang panduan penyusunan kerjasama dan Nota Kesepakatan antara Dewan Pers dan Kepolisian Republik Indonesia tentang koordinasi dalam perlindungan kemerdekaan pers dan penegakan hukum terkait penyalahgunaan profesi wartawan,” Ucap Kapolres

Adapun para Ketua Organisasi Wartawan yang mewakili Wartawan Yakni. 1. Sandi dari PWI, 2.Novyan Harmindo lba dari Anggota AJI.3. Perdino dari anggota IJTI.4. Rusdi dari IWO Karimun.5. Lifitra dari Jurnalis Karimun.6. Yuliana dari KWK.

Pantauan dilapangan terlihat para Ketua Organisasi Wartawan serta Para Wartawan yang meliput di Wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. (*)

Laporan   : Iklas Chaniago
Editor       : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: