BATAMKEPRI

Singapura Kembali Bantu Empat Alat Ukur Suhu Tubuh, HAM: Terima Kasih Sahabat

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – KOTA Batam kembali menerima bantuan dari Singapura untuk penanganan corona virus disease (Covid-19). Kali ini berupa empat thermal scanner atau pemindai suhu tubuh.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (24/3/2020) dan diserahkan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam (lihat foto).

“KKP Klas I Batam mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Batam yang telah memfasilitasi, ikut membantu proses bantuan dari pemerintah Singapura. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat Batam tapi pengoperasionalnya melalui KKP,” kata Kepala KKP Klas I Batam, Achmad Farchanny.

Alat bantuan ini akan dipasang di pintu keberangkatan pelabuhan internasional Batam Centre, Harbour Bay, Nongsa, Sekupang. Jadi saat warga bepergian ke Singapura, bisa diawasi dengan thermal scanner.

“Kita sudah mengoperasikan thermal scanner di semua pelabuhan internasional dan bandara, kita pasang di pintu kedatangan. Di pintu keberangkatan belum ada,” paparnya.

Farchanny mengatakan saat ini Batam juga masih membutuhkan bantuan lain untuk penanganan Covid-19. Satu di antara yang mendesak adalah test kit atau perlengkapan tes virus.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) mengatakan, Batam mengucapkan terima kasih kepada Singapura.

“Pemko dan KKP mengucapkan terima kasih kepada sahabat kita Singapura khususnya Kementerian Kesehatan Singapura. Alat thermal scanner ini akan sangat membantu kami di daerah dalam upaya mencegah dan meminimalisir Covid-19,” ujarnya.

Pemko Batam juga berharap persoalan ini cepat dituntaskan. “Hubungan antara Singapura-Batam pun akan berjalan baik kembali sehingga aktivitas ekonomi bergerak,” tuturnya.( *MC)

Laporan  : Taufik/Dayat
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: