BATAMKEPRINASIONALPADANGSUMBAR

Soal Larangan Perantau Pulang Kampung, Arlon Veristo Sesalkan Imbauan Pemprov Sumbar

KARIMUNTODAY.COM, BATAM— Munculnya imbauan dari pemeritah provinsi Sumatera Barat akan larangan membatasi kepulangan perantau tahun ini akibat dari Virus Corona atau Covid-19, mendapat tanggapan dari berbagai tokoh minang yang ada di rantau.

Salah satunya, Arlon Veristo selaku tokoh minang di Batam ini mengungkapkan bahwa ini sama sekali tidak benar demikian. Tentu kalau pun ini diberlakukan pemerintah Sumbar, akan banyak yang tidak setuju dan menolak.

“Mana boleh perantau di larang-larang pulang kampung kalau mau pulang aja bagi yang mau pulang,”ujar Arlon Veristo, Tokoh Minang yang ada di Batam Selasa (24/3/2020) siang saat di Wawancara media Karimun today.com.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Batam ini, Sangatlah disayangkan, masak perantau di perlakukan kayak seperti orang lain di kampung sendiri.

“Kalau minta bantuan ke parantau. Nah, Giliran mau pulang Eee malah nggak boleh pulang kan jadi sedih mendengar hal ini,”tutur Arlon.

Namun meskipun demikian aturan ini tetap diberlakukan, maka langkah kita nanti akan surati ke pemprov sumbar sebagai warga minang dan wakil masyarakat minang yang duduk di DPRD Batam,” katanya (*)

Laporan  : Taufik
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: