JAWA TENGAHNASIONAL

Sosialisasi Program Aspirasi Masyarakat, Dengan Lomba Mewarnai Tingkat TK

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Ratusan anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak di Grobogan, Jawa Tengah, mengikuti lomba mewarnai. Lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh Anggota Badan Pengkajian MPR RI Sri Wulan,SE tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan anak tentang pentingnya persatuan dan kesatuan sejak dini.

Sekitar 300 anak-anak tingkat sekolah Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Tanggungharjo,Grobogan,Jawa Tengah, (15/3) mengikuti lomba mewarnai di aula desa Tanggungharjo,Grobogan. Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Wilayah Pendidikan, Sukamto, serta seluruh Guru TK se-Kecamatan Tanggungharjo.

Menurut Sri Wulan, kegiatan lomba mewarnai tersebut merupakan bagian dari sosialisasi program aspirasi masyarakat. Selain bertujuan mengenal  tugas dan fungsi MPR sebagai wakil masyarakat,kegiatan mewarnai dengan sasaran anak-anak TK tersebut juga bertujuan agar anak-anak mengerti arti persatuan dan kesatuan sejak usia dini.

“Ya, pertama, kita mengadakan sosialisasi program aspirasi masyarakat tentang tugas dan fungsi MPR sebagai wakil rakyat. Kedua ,kita kemas dengan lomba mewarnai tingkat anak-anak TK ini dengan tujuan agar anak-anak mengerti dan memahami persatuan dan kesatuan,Bhineka Tunggal Ika, pancasila, sejak dini,”ucap Sri Wulan

Sri Wulan menambahkan, selain lomba mewarnai,anak-anak juga dikenalkan tentang persatuan dan kesatuan dengan menghadirkan Yulianto, pendongeng dari Rumah Baca Bintang. Tujuannya, agar anak-anak bisa saling menghargai antar teman dan saling bantu membantu kepada temannya.

“Sengaja kita hadirkan badut,dan pendongeng dengan tema persatuan dan kesatuan, agar anak-anak mengerti akan saling menghargai dan saling membantu kapada teman-temannya,”jelas Sri Wulan.

Setelah lomba mewarnai selesai, Sri Wulan juga memberikan piala kepada pemenang lomba, serta membagikan hadiah berupa peralatan tulis, serta tas gratis kepada seluruh peserta lomba. (*)

Laporan  : Nurulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: