RIAUSIAK

Berikan Rasa Aman Diperjalanan, Satlantas Polres Siak Kawal 19 Pelajar Dari Jombang Ke-Mandiangin

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Satuan Lalulintas Polres Siak, melalui Unit Lantas Polsek Minas melakukan pengawalan terhadap 19 orang pelajar yang baru pulang dari Jombang Jawa Timur, untuk ditempatkan di ruko karantina selama 14 hari, di Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Rabu (01/04/2020).

Pengawalan ini dilakukan setelah 19 orang pelajar itu melakukan serangkaian tes kesehatan di Puskesmas Minas, guna mengantisipasi masuknya wabah Virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kecamatan Minas.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK, melalui Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK, yang disampaikan oleh Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul, dia menjelaskan pengawalan ini dilakukannya bersama-sama dengan Panit 2 Polsek Minas, Aipda Atkin Samosir dan Bhabinkamtibmas Mandiangin Brigadir Yoga.

“Maksud dan tujuan pengawalan ini kita lakukan untuk memberikan perasaan aman bagi para pelajar tersebut selama diperjalanan dalam berlalulintas, jadi kita memberikan rasa aman diperjalanan kepada mereka selama mulai dari Puskesmas Minas hingga sampai ditujuan dengan selamat,” ucap Ipda Syafrul.

Dijelaskan Ipda Syafrul, selama di perjalanan tidak ada kendala yang terjadi, hanya saja kata dia, medan perjalanan cukup jauh ke-pedalaman, selain itu jalan menuju kedalam juga tidak di aspal, “jadi selama diperjalanan kami cukup berhati-hatilah, sebab jalan tanah dan sirtu,” kata Ipda Syafrul mengisahkan.

Lebih jauh diterangkan Ipda Syafrul, sesampainya mereka di tempat tujuan, yakni di Kampung Mandiangin, kata dia, kondisi semua pelajar cukup sehat, dan mereka ditempatkan di suatu ruko untuk di karantina selama 14 hari kedepan.

“Semuanya ada 19 orang pelajar, laki-laki 10 orang, perempuan 9 orang, mereka ditempatkan di ruko terpisah sesuai jenis kelaminnya masing-masing,” pungkasnya.(*)

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: