BENGKALISRIAU

Dilakukan Secara Online, Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Musrenbang Nasional Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2021

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS – Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY bersama Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis Rinto, mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional Rencana Kerja Pemerintah tahun 2021 melalui Video Conference, Kamis (30/4/2020).

Pembukaan tersebut dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dengan mengusung tema, “mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial”.

Presiden mengatakan, setelah dilanda oleh pandemi Covid-19, seluruh negara di dunia mengalami kelumpuhan pada beberapa sektor, seperti Kesehatan, Ekonomi, UMKM, Pariwisata, Transportasi dan Kostruksi.

“Berkaitan dengan hal tersebut, tahun 2021 menjadikan kita harus fokus terhadap pemulihan. Dimana pada tahun tersebut, kita harus mengidentifikasi dan memilah-milah secara tepat, apa saja yang harus diperbaiki, dibenahi, dan diperbaharui,” ungkap Presiden.

Kepada Kepala Daerah di Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Presiden mengingatkan agar bisa menjalankan skema yang jelas, transparan dan terukur terkait program yang akan dijalankan pada tahun 2021.

“Selain itu, kita harus menghitung bagaimana dampak dan pengaruhnya terhadap masyarakat, semuanya harus diperhatikan secara detail, dan mesti di lakukan evaluasi, serta memikirkan apa saja hal yang harus diperbaiki,” tuturnya.

Usai mengikuti pembukaan Musrenbang Nasional tersebut, Plh. Bupati Bengkalis mengatakan siap mengerjakan apa yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat.

“Kita harus sejalan, sepemikiran, dengan Pemerintah Pusat. Sinergitas harus terjalin, memiliki satu visi, satu kebijakan yang solid, jika sermua itu bisa terlaksana dengan baik, kita pasti bisa melewati ini secara bersama,” ungkapnya.

Terkait dengan program tahun 2021, Sekretaris Daerah Bengkalis mengatakan akan segera menyusun perencanaan sesuai dengan apa saja yang terdampak akibat Covid-19 di Bengkalis. Baik itu dari sektor Kesehatan, UMKM, Ekonomi dan Pariwisata. (*)

Laporan  : Khaidir/Mulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: